. Proyek Aspirasi Anggota DPRD Simalungun (Sulaiman Sinaga) Abal-abal | BeritaSimalungun
Home » » Proyek Aspirasi Anggota DPRD Simalungun (Sulaiman Sinaga) Abal-abal

Proyek Aspirasi Anggota DPRD Simalungun (Sulaiman Sinaga) Abal-abal

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 17 June 2014 | 07:46


Lapen di Jalan Ikan Nila-Pekan Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.
Jangan heran Anggota DPRD Kabupaten Simalungun bermain proyek. Proyek Dinas PU Bina Marga Kabupaten Simalungun untuk Tahun Anggaran 2013 terkesan asal jadi alias abal-abal. Pelaksanaannya bak siluman jarang diketahui oleh warga setempat karena tidak pernah mendirikan plang papan nama proyek yang seharusnya ada guna peran serta masyarakat ikut melakukan pengawasan keuangan negara.

Lapen di Jalan Ikan Nila-Pekan Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun terlihat sangat amburadul. Ada sebagian pelaksanaan yang hanya tambal sulam. Dimana kondisi bahu jalan sebelumnya masih sangat bagus bahkan sekitar 50meter panjangnya belum ada berlubang tetapi rekanan tetap saja melakukan peningkatan jalan tersebut.

Pengamatan di lokasi kegiatan, tampak mutu bangunan yang sangat rendah. Disamping tidak bagusnya lapisan aspal yang disiram, matrial batu yang digunakan juga disinyalir tidak sesuai dengan ketentuan bestek pelaksanaan lapen. Ukuran batu yang digunakan terlihat hanya menggunakan 2/3 dan 1/2 ada juga yang menggunakan 3/5 tetapi hanya dititik bahu jalan yang lembab dan berlubang.
Kondisi Aspal Asal Jadi
Saragih (48) warga setempat menjelaskan, kerjaan peningkatan jalan pengaspalan aspirasi dari salah seorang anggota DPRD Simalungun dari Partai Demokrat. "Ini pak pekerjaan dari Dinas PU Simalungun dan yang kami tahu sebagai warga Syahkuda ya proyek yang digiring Bapak Sulaiman Sinaga.
 
Tetapi inilah pak masa sejak dikerjakan tidak pernah mendirikan plang proyek dan anehnya kan jalan mulai dari tikungan sana (70 meter dari simpang Jalan Ikan Nila) sampai ke pekan sana masih bagus dulunya bahkan belum ada yang berlobang, tetapi diperbaiki.
 
Lain dengan Suripno (50) menjelaskan bahwa pelaksanaan sangat disyukuri atas peran serta sang anggota dewan tetapi disayangkan proyek tersebut masih kurang tepat sasaran, dilihat dari kerusakan jalan ikan nila masih belum berbanding dengan jalan lainya yang sudah termasuk fatal sangat berlubang. 
 
"Sebenarnya pelaksanaanya masih kurang tepat sasaran pak, karena masih banyak yang lebih rusak dari jalan ikan nila tetapi kenapa harus itu yang diperbaiki dilain sisi pak terlihat adanya matrial batu yang belum pas proporsinya yang duganakan hanya ukuran 3/5 itu pun sebagian dan langsung di taburi ukuran 1/2, mau gimana ketahanan jalan pak kalau selalu seperti ini pemborongnya" kesalnya

Seorang warga yang tidak bersedia dipublikasikan identitasnya sangat menyayangkan hasil kerja dinas bina marga yang sangat lemah pengawasan dan tidak pernah terlihat dilokasi saat dikerjakan, belakangan ini warga mendapat informasi pemborong proyek siluman tersebut bermarga SIREGAR yang mengendarai mobil jenis AVP dengan perawakan badan agak kurus. "Kami dengar pemborongnya marga siregar dan ini juga aspirasi pak Sulaiman Sinaga, asal jadi dan buruknya hasil kegiatan karena faktor LEMAHnya pengawasan dari Dinas Bina Marga, lihat saja pak di sepanjang sisi tepian jalan masa batunya ga nyatu sama batu jalan yang lama, proyek ini seperti tabur pasir saja pak" ujarnya. (SyamP)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.