}); Van Gaal Lebih Cemas Kehilangan Martins Indi ketimbang Van Persie | BeritaSimalungun
Home » » Van Gaal Lebih Cemas Kehilangan Martins Indi ketimbang Van Persie

Van Gaal Lebih Cemas Kehilangan Martins Indi ketimbang Van Persie

Written By GKPS JAMBI on Thursday, 19 June 2014 | 07:05

thumbnail
Martins Indi cedera. Foto Getty Images/Paul Gilham
Fortaleza - Belanda tak akan bisa memainkan Robin van Persie di laga kontra Chile karena akumulasi kartu. Namun Louis Van Gaal tak khawatir soal itu dan lebih mengkhawatirkan soal bakal absennya bek Bruno Martins Indi.

Van Persie yang mencetak satu dari tiga gol kemenangan Belanda ke gawang Australia harus absen di laga penentuan juara grup melawan Chile Senin mendatang, usai menerima kartu kuning. Di laga kontra Spanyol sebelumya ia sudah menerima kartu kuning.

Sudah mencetak tiga gol, kehilangan Van Persie tentunya merugikan Belanda mengingat mereka akan mengincar finis posisi pertama grup demi menghindari pertemuan dengan Brasil di babak 16 besar.

Namun Van Gaal tak begitu mengkhawatirkan soal itu mengingat stok pemain depannya masih ada Dirk Kuyt, Klaas Jan Huntelaar, dan Jermain Lens yang kenyang pengalaman di sepakbola.

"Di lini serang saya punya banyak pilihan dengan (Memphis) Dempay, (Jeremain) Lens, dan Dirk (Kuyt)," ujar Van Gaal seperti dikutip Soccerway.

"Tapi pilihan di lini belakang sangatlah terbatas," sambungnya.

Beda ceritanya di lini belakang di mana Martins Indi yang selama ini jadi andalan kemungkinan akan absen saat melawan Chile. Sebab bek 22 tahun itu mengalami cedera kepala usai terjatuh saat duel udara dan sempat tak sadarkan diri, yang membuatnya diganti di pertengahan babak pertama.

Kehilangan pemain asal klub Feyenoord itu akan bikin pusing Van Gaal mengingat stok pemain belakang mereka banyak yang minim pengalaman seperti Paul Verhaegh, Joel Veltman, dan Terence Kongolo.(dtk)
Share this article :

Post a Comment