Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Ingatkan PNS Jangan Doyan Bolos

BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Bupati Simalungun DR JR Saragih mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk sering bolos kerja. Dirinya juga meminta PNS menjadi contoh tauladan panutan di lingkungan masyarakat, sehingga keberadaan PNS dimasyarakat dapat menjadi yang terbaik dalam menjalnkan roda pemerintahan. 

Hal tersebut disampaikan JR Saragih  dalam bimbingan dan arahannya dihadapan para PNS jajaran Pemkab Simalungun di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pamatang Raya seusai melaksanakan upacara  Hari Kesadaran Naional (HKN) di halaman kantor Bupati, Kamis 17/07/2014.

Dikatakan, menjadi yang terbaik ditengah-tengah sangat dibutuhkan, karena PNS merupakan aparatur pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.”Oleh karena itu sebagai PNS juga harus berpenampilan lebih baik dan memberikan *empaty* kita kepada lingkungan agar kita dapat meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak kepada seluruh PNS dijajarannya untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja serta menjagakeindahan lingkungan kerja masing-masing, dan diharapkan mulai bulan Agustus 2014 setiap hari Jum’at, selain melaksanakan kegiatan olahraga dan jum’at bersih juga dilaksanakan pembinaan mental spiritual terhadap seluruh PNS.

“Untuk Pegawai beragama Islam dilaksanakan di Mushallah dan untuk pegawai beragama Kristen di Balei Harungguan Djabanten Damanik. Mari kita bersihkan hati dan jiwa kita sehingga pola hidup kita semakin membaik. Berdo’alah kepada Tuhan sebelum melaksanakan aktifitas, agar kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”jelas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar setiap halaman kantor instansi yang dipimpin dibuat taman-taman agar keindahan dan kebersihan lingkungan kerja dapat terjaga dengan baik dan untuk merokok diruangan kerja. “Marilah kita mulai dari yang kecil, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandas Bupati.

Menyinggung tentang realisasi gaji ke 13, Bupati menyampaikan bahwa pembayaran gaji tersebut sudah dapat dilaksanakan mulai hari ini (17/07). Melalui pembayar gaji ke-13 tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh PNS untuk keperluan rumah tangga.

Terkait dengan libur bersama dalam rangka Hari Raya Idhul Fitri tahun 1435 H/2014 M, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan libur bersama dilaksanakan mulai tanggl 25 Juli s/d 1 Agustus 2014 dan mulai tanggal 4 Agustus 2014 kembali aktif bekerja sebagaimana biasa. Mengawali hari kerja pasca libur bersama dilaksanakan apel gabungan di halaman kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya.

Sebelumnya, Bupati juga dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Drs Gidion Purba MSi saat bertindak sebagai pimpinan upacara HKN menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya dan bagi yang tidak melaksanakan diharapkan dapat menghormati dan menghargai para PNS yang sedang melaksanakan ibadah Puasa. Mari tetap kita jaga kekompakan dan kerjasama antar sesama pegawai dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.(Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments