Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jalan Lintas Siantar-Parapat Rawan Longsor

Lakalantas di Jalan Parapat Beberapa Waktu Lalu. Foto Asenk Lee Saragih

Jalan Lintas Parapat
BERITASIMALUNGUN.COM, Parapat-Polres Simalungun menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Toba di Lapangan Rambung Merah, jalan Musa Sinaga, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun, Senin (21/7), sekitar pukul 15.00 WIB. Operasi Ketupat Toba akan berlangsung mulai 22 Juli hingga 6 Agustus 2014.
Pada kesempatan tesebut, Kapolres Simalungun Andi S Taufik yang menjadi pemimpin apel, menyampaikan kepada seluruh peserta agar memberikan pelayanan yang terbaik dan sepenuh hati bagi masyarakat.  "Di atas rencana kita, ada 200 personil yang kita siapkan. Tapi kalau masyarakat membutuhkan lebih, kita akan tambah lagi. Artinya semua personil kita siap sewaktu-waktu dibutuhkan," ujarnya.
Andi mengimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar memastikan rumahnya terkunci, serta memberitahukan kepada kepala desa dan tetangga. "Masyarakat yang mudik pastikan rumah terkunci. Sampaikan ke pangulu atau siapa saja bahwa rumahnya kosong. Pastikan alat-alat elektronik dalam keadaan mati untuk mencegah terjadi kebakaran," katanya.
Adapun Operasi Ketupat Toba kali ini akan di pusatkan di beberapa titik lokasi, yang salah satunya adalah di Jalan Lintas Siantar-Parapat.
Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik mengatakan, sedikitnya ada empat titik yang patut diwaspadai selama masa Lebaran di wilayah Simalungun. Salah satunya adalah Jalan Lintas Siantar-Parapat yang, kata dia, rawan kecelakaan dan rawan longsor.
"Titik rawan yang kita jadikan referensi untuk tahun ini antara lain Jalan Lintas Siantar-Parapat, yang rawan longsor dan terjadi laka, kemudian Siantar-Perdagangan yang juga rawan laka dan longsor. Terus Jalan Lintas Siantar-Medan yang sangat padat kendaraan dan sangat beresiko terjadi kecelakaan. Dan terakhir Jalan Siantar-Seribudolok, dimana orang-orang banyak yang mau ke Brastagi," kata Andi, usai menggelar apel persiapan Operasi Ketupat Toba, di Lapangan Rambungmerah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (21/7/2014).
Adapun dalam Operasi Ketupat Toba kali ini, Polres Simalungun menurunkan 200 personil untuk mengamankan situasi lalulintas selama masa Lebaran. "Di atas rencana kita, ada 200 personil yang kita siapkan. Tapi kalau masyarakat membutuhkan lebih, kita akan tambah lagi. Artinya semua personil kita siap sewaktu-waktu dibutuhkan," kata Andi.(http://www.hetanews.com/)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments