Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kantin SMPN 1 Siantar Dilahap Sijago Merah



Kantin SMP Negeri 1 Jalan Merdeka Pematangsiantar Selasa (15/7/2014) sekitar pukul 17.40Wib sijago merah. Foto SyamP

BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Naas dirasakan pemilik kantin SMP Negeri 1 Jalan Merdeka Pematangsiantar Selasa (15/7/2014) sekitar pukul 17.40Wib sijago merah melahap bangunan semi permanen tersebut. Api diduga bersumber dari percikan dari kompor.

Api dengan cepat melahap bangunan kantin karena dinding bangunan terbuat dari bahan kayu. Sehingga sijago merah sangat susah untuk dipadamkan. Api padam setelah selama 1jam  leluasa melahap bangunan tanpa adanya upaya pemadaman yang dilakukan warga. 

Warga tidak bisa berbuat banyak karena posisi kantin berada di sudut pagar pekarangan GOR Siantar dan pagar beton milik sekolah.

Pemadam kebakaran tidak sempat bertindak, sebelum tiba di lokasi kebakaran api sudah terlebih dahulu padam dengan sendirinya karena bahan matrial yang gampang terbakar sudah hangus bak tanpa meninggalkan bekas.

Salah seorang warga yang berada dilokasi kebakaran menjelaskan kebakaran kemungkinan besar berasal dari kompor yang tidak ingat dipadamkam sehingga kompor panas dan memercikkan api.

“Tadi kebakaran mulai terlihat apinya sangat besar sekitar pukul 17.40Wib, tetapi belum sempat Pemadam tiba dilokasi api sudah terlebih dahulu padam. Kemungkinan api padam karena papan dinding bangunan sudah langsung hangus dilahap api,” katanya.

“Melihat kobakaran api yang sangat mendulang tinggi para penjual dan pengunjung bajar yang sedang berada di lahan GOR yang bertetangga dengan sekolah langsung berkerumun berusaha melihat kobaran api dari jarang dekat. Tetapi warga tidak mampu berbuat apa- apa kerana dengan cepat selama 1 jam api menghanguskan bangunan kantin,” ujarnya.

Akibat kebakaran yang menghanguskan kantin sekolah tersebut kerugian ditaksir puluhan juta Rupiah. Namun sampai saat ini Damkar maupun aparat Kepolisian Siantar masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (SyamP)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments