Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penduduk Simalungun Tahun 2015 Dipastikan Miliki KTP dan Akta Lahir dan Akta Kawin

PNS Kabupaten Simalungun. IST
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menargetkan  tahun 2015 mendatang seluruh masyarakat Simalungun dipastikan memiliki dokumen kependudukan seperti KTP, akte lahir, akte kawin. Peran aktif Pangulu, Lurah dan Camat mensosialisasikan pentingnya dokumen kependudukan yang harus dimiliki oleh masyarakat.

Bupati DR JR Saragih SH MM dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama antara Pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Simalungun yang dipusatkan dari Kecamatan Gunung Maligas, Siantar, Gunung Malela dan Tapian Dolok dipusatkan di Lapangan Afdeling III Kecamatan Gunung Maligas, Jumat (18/07/2014).

Acara buka puasa bersama diawali dengan penyerahan bantuan kepada para penyandang cacat, anak yatim, beasiswa kepada anak SD, SMP, SMA dan SMK, penyerahan akte lahir, penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada perwakilan bilal mayit dan penggali kubur, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan Pangulu Nagori.

Dikatakan, Pemkab Simalungun senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan. “Tadi kita telah sama-sama menyaksikan pemberian bantuan beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK, pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan kepada Pangulu Nagori, penggali kubur dan bilal mayit.  itu semua Ini kami lakukan bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu berbahagialah warga yang masuk dalam program BPJS,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan program Bantuan bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan Pemkab Simalungun kepada masyarakat. “Ini bisa terlaksanaan bukan karena kehebatan JR Saragih tapi berkat do’a-do’a para bapak dan ibu serta seluruh masyarakat, sehingga anggaran Pemkab Simalungun setiap tahun mengalami peningkatan dan tahun 2014 ini APBD Simalungun mencapai 1,9 T,” ungkapnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif di Kabupaten Simalungun, sehingga seluruh program-program yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik.

“Mari kita sama-sama berdo’a agar Simalungun tetap kondusif, dan saya diberikan ketegaran dalam memimpin daerah ini. Karena saya datang ke Simalungun bukanlah untuk mencari jabatan melainkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama maupun golongan. Saya datang untuk menjadi garam dan terang buat seluruh masyarakat,” ungkap Bupati.

Sebelumnya tokoh masyarakat Kecamatan Gunung Maligas, Kaliaman Damanik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat melalui programnya pemberian bantuan beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK, pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan kepada para Pangulu Nagori beserta perangkatnya maupun penggali kubur dan bilal mayit.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah membuat program yang langsung menyentuh dengan kehidupan masyarakat yaitu pemberian bantuan mulai dari anak SD sampai kepada para penggali kubur maupun bilal mayit. Oleh karena itu program seperti ini hendaknya dapat terus berlanjut dan kiranya dapat ditambah sesuai dengan anggaran dimasa yang akan datang,” kata Damanik.(Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments