Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Benny Purba Janji Sanggub Benahi PDAM Tirtalihou

Foto Penarakyat.com
BERITASIMALUNGUN.COM, P Raya-Dinilai banyak pihak tak kapabel, Dirut PDAM Tirtalihou yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, Benni Purba, mengatakan ia akan membuktikan bahwa dirinya mampu. Ia pun mengaku punya banyak sertifikat bahwa dirinya cukup berpengalaman dalam urusan air minum.

"Mengenai sertifikat tidak ada menjadi persyaratan dibuat oleh tim penjaringan. (Tapi) Kalau dibutuhkan saya punya banyak sertifikat baik dalam negeri maupun luar negeri. Kalau tentang pengalaman mengenai air minum ada 20 tahun lebih," katanya, Minggu (24/8/2014), saat dikonfirmasi mengenai kapabilitasnya memimpin PDAM.

Terkait tudingan yang mengatakan bahwa ada tindakan mark-up yang dilakukan saat pengangkatan dirinya dan dua direksi lainnya, Benni mengatakan bahwa jumlah pelanggan PDAM Tirtalihou saat ini 30.200, sedangkan pelanggan aktif 27.300.

"Jumlah pelanggan 30.200, tapi yang aktif 27.300," katanya. Benni pun mengaku tak tahu soal adanya unsur nepotisme dalam penyaringan beberapa waktu lalu.

"Kalau masalah nepotisme itu urusan tim penjaringan direksi. Yang jelas saya tidak mempunyai hubungan darah dengan tim penjaringan dan bupati Simalungun," katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi Simalungun Mixnon Andreas Simamora mengatakan, pengangkatan direksi PDAM Tiratalihou telah sesuai prosedur. Ia juga menyebut bahwa pengangkatan tiga direksi PDAM juga tak menyalahi Permendagri Nomor 2 tahun 2007, seperti yang ditudingkan banyak pihak.

"Kenapa dilanggar? Gak ah. Yang lama saja pun tiga direksinya, dengan pelanggannya 27 ribu. Kalau memang salah, berarti kan kalau begitu selama ini juga sudah salah," ujarnya.

Sebelumnya anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik, mengatakan bahwa kapabilitas Benni memimpin PDAM diragukan. Pasanya, selain gagal membawa PD Agromadear maju, Benni juga pernah gagal saat memimpin PDAM pada periode 2006-2010, tegasnya. (Sumber:Tribun.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments