Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bursa Bakal Calon Simalungun 1 2015 Versi Berita Simalungun







BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Pelaksanaan Pemilukada Simalungun tinggal menghitung bulan. Periode Bupati Simalungun JR Saragih akan berakhir 28 Oktober 2015 mendatang. Namun hingga kini masih minim yang mensosialisasikan bakal calon Simalungun 1 untuk Periode 2015-2020 mendatang.


Berikut sejumlah nama bakal calon yang dapat dirangkum Berita Simalungun.

1.Letkol Inf Drs Robensius Saragih/br Hutajulu. Kini Aktif di Pangdam Sriwijaya, Palembang. Warga GKPS Jambi dan berdomisili di Kota Jambi. Sering terlibat dalam kepanitiaan GKPS dan juga sangat peduli terhadap generasi muda Simalungun di perentaun, khususnya di Jambi. 

2.Kol (Purn) St Drs Warman Martuah Manihuruk MM/br Haloho. Mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Pernah Calon Bupati Simalungun Periode 2000-2005 diusung PDIP (Pemilihan Lewat DPRD), namun kalah. Dosen di sejumlah Universitas di Jakarta. Mantan Caleg DPRD Prov Sumut dari Nasdem Pemilu 9 April 2014 lalu. Kini berdomisili di Haranggaol dan menggeluti peternak ikan keramba di Haranggaol.

3.St dr Sortaman Saragih SH MARS/br Sitorus. Pengusaha Sukses di Depok, Jawa Barat. Peduli dengan Simalungun dan berbuat untuk Simalungun. Terbukti RS Citama dan Akbid Citama 60 persen karyawan adalah orang Simalungun di Kota Depok. Ketua Jaringan Kristiani Depok, Ketua KIRA (Organisasi Gerindra) Depok, Caleg DPR RI Dapil Sumut 3 dari Gerindra, Penulis Buku Orang Simalungun dan Revolusi Diri. Selengkapnya info profile Sortaman Saragih bisa ditelusuri di google. 

4.Jan Toguh Damanik/br Girsang. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Ketua Pemenangan Pasangan Jokowi-JK Pilpres 9 Juli 2014. Memahami Simalungun dan persoalannya. 

5. St Junimart Girsang. Anggota DPR RI Terpilih Pileg 9 April 2014 Dapil Sumut 3. Pengacara terkenal di Jakarta. Asal kampung “hasusuran” Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta.

6.Sy Awal JD Damanik MM/br Purba Pakpak. Pengusaha sukses di Jambi. Warga GKPS Jambi dan berdomisili di Kota Jambi. Hela dari St RK Purba Pakpak/br Sitepu (Pengusaha Dermawan Simalungun di Jambi). Awal Damanik muda yang energik serta memiliki managemen yang baik. Sangat penduli dengan Budaya, Adat, Generasi Simalungun. Militansinya terhadap Simalungun tak diragukan lagi. Perlu juga diperhitungkan untuk berbuat di Kabupaten Simalungun.

7. JR Saragih/br Tarigan. (Patahana Bupati Simalungun). 

8.St Monang Saragih SH/br Sinaga. Berdomisili di Bandung dan warga GKPS Bandung PDAM. Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Bandung. Presiden Direktur di PT Mora Parna Karsa (Radio Mora Jabar, Radio Mora Sumut-Siantar, Radio Mora Kalbar-Pontianak). Juga pengacara di Bandung dan Sejumlah Kota di Indonesia. Anti terhadap Kapitalisme. Militansi terhadap Simalungun tak diragukan lagi. Profile selengkapnya tentang Monang Saragih bisa di klik di google. 

9. Hj Nuryati br Damanik. Patahana Wakil Bupati Simalungun Periode 2010-2015. Selama 5 tahun mendampingi JR saragih selalu "terzolimi bahkan dizolimi sehingga tidak bisa bertugas sebagai mana mestinya.
 10. Tumpak Siregar. Pengusaha sukses perkebunan di Sumatera Utara. Juga kader PDIP yang dikenal punya hubungan baik dengan Ibu Megawati Soekarno Putri dan sejumlah petinggi DPP PDIP. 

11. H Zulkarnaen Damanik. Mantan Bupati Simalungun Periode 2005-2010.
(Asenk Lee Saragih)


MARI GADANG DAN DUKUNG PUTRA TERBAIK SIMALUNGUN INI   

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments