Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Inggou Victory Children Voice GKPS Raih Medali Emas di 3rd Bali International Choir Festival

Inggou Victory Children Voice (IVORY) GKPS mendapatkan Gold Medali Champion berfoto bersama usai pengumuman pemenang.
Inggou Victory Children Voice (IVORY) GKPS mendapatkan Gold Medali Champion berfoto bersama usai pengumuman pemenang. IST

BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Inggou Victory Children Voice (IVORY) GKPS menjadi paduan suara pembuka pada acara 3rd Bali International Choir Festival (BCIF), Selasa (26/8/2014). Inggou Victory dalam kesempatan ini mengikuti tiga kategori, yaitu kategori Children, Teenager dan Musica Sacra.

Dan, Kamis (28/8/2014) menjadi sejarah baru bagi Inggou Victory Children Voice GKPS. Dari tiga kategori yang diikuti, Children dan Teenager mendapatkan Gold Medal Champion yang menjadi tiket untuk merebut Champion in Grand Prix Championship. Untuk kategori Musica Sacra, IVORY meraih Gold Medal.

Dibalut perpaduan kostum modern tradisional, Inggou Victory GKPS berhasil memukau 5.000-an penonton yang memadati Gedung GBI Rock, Lembah Pujian, Denpasar, Bali, yang menjadi tempat diselenggarakannya pertandingan perebutan ‘Sang Juara’ di level tertinggi, Grand Prix. Dengan membawakan enam lagu, Ampeu Shelo Heo, Non Nobis Domine, Inday Sabalitaw, Orde E, O Magnum Misterium dan Jubilate Deo, IVORY GKPS dinobatkan menjadi The Grand Champion in Grand Prix Championship pada the 3rd Bali International Choir Festival 2014 ditambah dengan medali emas tertinggi. Prestasi ini diraih IVORY GKPS  setelah bersaing dengan 87 kontingen paduan suara yang mengikuti acara ini.

Penyerahan medali emas, trofi dan seritikat untuk IVORY GKPS secara langsung diberikan Prof Andre Quadros selaku Artistik Director yang berasal dari Amerika. Hadiah kemenangan ini langsung diterima Roynaldo H Saragih dalam hal ini sebagai music director IVORY GKPS dan seluruh tim.

“Ini benar-benar di luar dugaanku, Allah sungguh luar biasa kepada kami semua, anak kampung jadi Juara tingkat internasional yang dinilai oleh para juri paduan suara terkemuka dan terkenal di dunia,” ujar Roynaldo Saragih.

“Selamat atas prestasi yang diraih oleh IVORY GKPS pada 3rd Bali International Choir Festival 2014. Prestasi ini perlu ditingkatkan ke depan dalam meraih prestasi yang lebih lagi. Kepada tim pokja, saya harapkan meningkatkan semangat dan kebersamaan dalam pelayanan ini,” kata Ketua Pokja Juniamer Purba.

Wajah gembira dan rasa haru terlihat di wajah anak-anak IVORY GKPS saat mengetahui tercatat sebagai peraih medali emas tertinggi dari seluruh kategori yang ada. Pulau Dewata, Bali memberikan sejuta pesona dan kenangan yang tidak terlupakan bagi Inggou Victory.

Kemenangan ini sekaligus menjadi undangan terhormat kepada IVORY GKPS untuk mengikuti The London International Music Festival 2016 mendatang. (Rel/Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments