Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Leo Batubara Puji Kinerja Bupati Simalungun JR Saragih, Sementara Prof DR Bungaran Saragih Dingin Saja


Sambut: Bupati Simalungun JR Saragih (batik merah) menikmati manortor bersama dengan masyarakat Simalungun perantauan, pada acara “Malam Pesona Budaya Simalungun” (Marsombu Sihol) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dengan warga Simalungun se-Jabodetabek di anjungan Simalungun-Provinsi Sumatera Utara,Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu malam (9/8/2014). Foto Hetanews.com

Leo Batubara : JR Saragih Bisa Jadi Gubernur Maupun Presiden Dilihat dari Kinerjanya


BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Tokoh pers yang juga sebagai tokoh masyarakat Simalungun Sabam Leo Batubara memberikan apresiasi atas kerja keras Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Namun Prof Bungaran Saragih menilai dingin saja soal kinerja JR Saragih kurun waktu 4 tahun terakhir.

Bupati Simalungun JR Saragih mengajak masyarakat Simalungun, termasuk yang berada di perantauan bangga dengan kemajuan pembangunan di daerahnya, sehingga melahirkan tingkat kesadaran dan kepedulian untuk bergandengan tangan melahirkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikannya di hadapan ribuan warga Simalungun yang datang dari sejumlah daerah pada
acara “Malam Pesona Budaya Simalungun” (Marsombu Sihol) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dengan warga Simalungun se-Jabodetabek di anjungan Simalungun-Provinsi Sumatera Utara,Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu malam (09/08).

“Warga Simalungun dimanapun saat ini tinggal, harus bangga dengan kemajuan pembangunan di daerahnya saat ini, karena sudah sangat banyak perubahan yang lebih baik. Semua ini bisa dicapai
karena dukungan legislatif (DPRD), dan masyarakat serta para PNS yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Bupati.

Melalui acara Marsombu Sihol, Bupati mengajak putra-putri Simalungun yang sudah berhasil di perantuan untuk membuka hatinya dan ikut berpartipasi aktif untuk memajukan pembangunan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Bupati, masih banyak potensi alam Simalungun yang belum dapat dikelola secara maksimal, sehingga sangat diharapkan partisipasi putra-putri Simalungun serta investor untuk memanfaatkannya untuk kemajuan pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Mari kita jadikan Budaya bahagian dari kehidupan kita,” ajak Bupati.

Bupati berharap, orang Simalungun jangan hanya menjadi penonton di kampung halamannya sendiri,
karena lebih banyak orang dari luar daerah yang justru memanfaatkan peluang-peluang usaha di Kabupaten Simalungun saat ini.

Demikian juga halnya dengan kebudayaan ini, bupati meminta kepada warga Simalungun dimanapun
berada untuk bersama-sama mamajukannya sehingga dari sektor ini juga dapat membantu meningkatkan kesejateraan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan 4 tahun memimpin Simalungun dimana sudah banyak terobosan yang dibuat, untuk memajukan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan hampir di seluruh sektor program pembangunan daerah yang dilaksanakan setiap tahunnya, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, pelayanan kesehatan
termasuk pariwisata.

“Saat ini kota Raya sebagai ibukota kabupaten Simalungun kondisinya sudah jauh lebih baik,sudah ada pusat bisnis, universitas, sekolah unggulan dan di bidang infrastruktur sudah dibuka jalan dari Raya menuju Kuala Namu, yang semuanya diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” tandas Bupati.

Menyinggung tentang acara Marsombu Sihol, Bupati berharap bukan sekedar sebagai sarana untuk mempererat hubungan silahturahmi masyarakat Simalungun dari seluruh nusantara, namun diharapkan menjadi sarana bagi generasi muda Simalungun untuk lebih mencintai seni dan budaya
daerahnya, sehingga bisa tetap dilestarikan sebagai jati diri daerahnya.

Sebelumnya salah seorang unsur pimpinan DPRD Simalungun Burhanuddin Sinaga dalam kesempatan itu menyampaikan apreasiasi terhadap pelaksanaan acara malam pesona seni budaya Simalungun dan marsombuh sihol yang dilaksanakan Pemkab SImalungun melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kami dari DPRD Simalungun memberikan apresiasi dan sangat mendukung acara ini. Kami juga memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan Pemkab Simalungun yang sifatnya posistif pembangunan Simalungun kedepan yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Simalungun yang ada di perantauann, Prof DR Bungaran Saragih mengajak masyarakat Simalungun bangga sebagai orang Simalungun dengan meningkatkan kepedulian memajukan pembangunan daerahnya. Dia juga meninta kepada para generasi muda Simalungun untuk terus berpacu meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan sehingga dapat menjadi generasi yang berkualitas dan harus bangga jadi orang Simalungun.

“Masyarakat Simalungun harus bangga jadi orang Simalungun, karena memiliki kemampuan sebagai
pemimpin bahkan menteri, sehingga kita justru malu jika tidak peduli untuk memajukan pembanguann di kampong halaman kita sendiri,” kata mantan Menteri Pertanian itu.

Sedangkan tokoh pers yang juga sebagai tokoh masyarakat Simalungun lainnya, Sabam Leo Batubara
memberikan apresiasi atas kerja keras Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Dia berharap JR bisa menjadi
pemimpin di tingkat yang lebih tinggi seperti Gubernur atau bahkan nantinya menjadi Presiden.

“Dengan kinerja yang ditunjukan Bupati saat ini, diharapkan bisa menjadi pemimpin di tingkat yang
lebih tinggi,seperti Gubernur,atau bahkan menjadi Presiden,” ujar Sabam dihadapan semua yang hadir.

Acara yang berlangung dengan penuh hitmad dan kekeluargaan tersebut diisi dengan pemberian penghargaan berupa piagam, penghargaan dan bingkisan kepada para ahli waris seniman Simalungun seperti Mika Eliaman Purba sebagai produser lagu-lagu SImalungun, Alm Taralamsyah Saragih (pencipta lagu-lagu Simalungun klasik), Alm Bil Saragih (Tokoh Musik Jazz Simaungun), Sarudib Saragih (Penyanyi dan Pencipta lagu Simalungun) serta St Heberhart Saragih (Pengrajin Uhir Simalungun).

Untuk memeriahkan acara tersebut, juga degelar drama musik dan tarian yang diberi judul “Poldung
Sirotap Padan” yang dibawakan oleh putra/putri Simalungun yang dilanjutkan dengan penampilan
artis ibu kota seperti John Eliman Saragih, Yance Sinaga, Yesika Saragih, Susi Saragih dan Lina Damanik.(Penulis: Pama. Editor: EBP-hetanews.com).

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments