Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Radio Mora Sumut Aksi Sosial ke Panti Asuhan Pria Muhammadyah Kisaran

St Monang Saragih SH dan Jajaran Bersama Panti Asuhan Pria Muhammadyah Kisaran. Ft Silver Silalahi
St Monang Saragih SH
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Presiden Direktur Radio Mora Group, St Monang Saragih SH beserta Crew Radio Mora Sumut 91.30 FM melakukan banti sosial di Panti Asuhan Pria Muhammadyah Kisaran, Minggu 24 Agustus 2014. 
presiden direktur.ndalam rangka menyambut hari

Kegiatan itu dalam rangka menyambut HUT Radio Mora Sumut ke-9 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 13-14 September 2014 di Siantar.
 
Radio Mora Sumut melalui Yayasan Mora Peduli mengunjungi Panti Asuhan Pria Muhammadiyah di Jalan Setia Budi Kisaran Kabupaten Asahan. 
 
Aksi sosial ini guna melihat anak-anak yatim piatu serta memberikan tali asih. Kegiatan dibuka Ustad Asmen S.Pd M.Pd yang juga Ketua Panitia HUT Radio Mora Sumut Hendro Purba.
 
Hendro Purba mengatakan, bahwa dalam rangka perayaan ulang tahun, Radio Mora Sumut dan pendengar Radio Mora terpanggil untuk mengunjungi panti asuhan.
 
"Pancasila sila ke-5,keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia mengingatkan bahwa kita berkewajiban untuk saling tolong-menolong dan peduliantar sesama," katanya.
 
Hendro purba yang juga penyiar Radio Mora Sumut berharap agar anak-anak panti asuhan tetap bersemangat untuk menjalani kehidupan dan capailah cita-cita agar nantinya diridhoi oleh Tuhan.
 
"Dan tak lupa kami sampaikan rasa hormat dan rasa bangga kepada Pengurus Panti Asuhan Pria Muhammadiyah Kisaran yang sudah berupaya mengelola panti asuhan ini," sambung Hendro Purba yang diamini oleh Rusli salah seorang penyiar Radio Mora Sumut yang juga salah seorang pengurus di Mora Peduli. 
 
Selanjutnya pemberian tali asih kepada Ketua Panti Asuhan Sudirman Latsah S.Pd.I yang langsung diserahkan oleh Hendro Purba, Ustad Asmen dan Rusli serta disaksikan Monang Saragih S.H selaku Presiden Direktur Mora Group.
 
Sudirman dalam sambutannya sangat terharu akan kepedulian radio mora sumut terhadap sesama ciptaan Tuhan yang kurang mampu. "Kami sangat berterima kasih kepada Radio Mora yang jauh-jauh datang dari Kota Pematangsiantar. Dan semoga Radio Mora semakin jaya dan sukses selalu," kata Sudirman.
 
Lebih lanjut Sudirman menerangkan, dari beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Asahan, cuma Panti Asuhan Muhammadiyah yang terdaftar di Kementrian Sosial. Karena sudah berdiri sejak tahun 1986.
 
"Namun sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Bupati Asahan Gama Taufan Simatupang. Padahal panti asuhan ini membutuhkan Rp 13 juta rupiah setiap bulan nya," lanjutnya.
 
Sudirman lebih terbuka mengatakan bahwa dari pusat,mereka hanya dapat bantuan Rp.2.100 setiap anak. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya untuk Radio Mora"katanya.

Sementara Monang Saragih mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, dan salut juga hormat akan upaya dan partisipasi pengurus dalam membina anak-anak kurang mampu.
 
"Saya sampaikan hormat dan salut saya buat para pengurus yang mau menderita dan bersusah payah untuk mengurus panti asuhan. Ini adalah tindakan berani mati demi kebaikan. Saya selaku orang Kristen dan salah satu pengurus gereja sangat terpanggil untuk membantu sesama tanpa membeda-bedakan agama dan kepercayaan juga suku budaya."katanya.
 
Lebih lanjut Monang Saragih menjelaskan, bahwa Radio Mora adalah radio seluruh umat yang memiliki semangat kebersamaan karena ini adalah tanggung jawab kita bersama.
 
"Aneh bin ajaib negara kita ini. Ada uang yang dikorupsi, namun bantuan untuk orang-orang kurang mampu tidak ada. Saya kira ini adalah salah satu semangat untuk Crew Radio Mora dan seluruh pendengar Radio Mora agar lebih peduli terhadap sesama. Jangan kita bermimpi akan disantuni oleh orang kaya, karena justru orang-orang kurang mampulah yang sebenarnya yang mempunyai jiwa kebersamaan," ujarnya.
 
Monang Saragih juga menekan kan bahwa Yayasan Mora Peduli lebih menekankan kepedulian terhadap bidang kesehatan dan bidang pendidikan.
 
Monang Saragih berharap agar kedepan nya Panti Asuhan Muhammadiyah tidak segan-segan berkoordinasi kepada Radio Mora guna pengembangan panti asuhan tersebut ke arah yang lebih baik. 
 
Kegiatan kunjungan Yayasan Mora Peduli ke Panti Asuhan Muhammadiyah diakhir dengan doa penutup yang dibawakan oleh Drs.H.L.Warto selaku Bapak Asuh Putera Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran. (Silver Silalahi/Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments