Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Simalungun Desak Copot Kadis PPKAD Jhon Sabiden Purba

Bupati Simalungun JR Saragih beserta Stafnya.IST

BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Sumatera utara, Bernhard Damanik mendesak Bupati Simalungun JR Saragih mengganti Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Daerah (PPKAD) daerah itu.

"Kepala Dinas Pendapatan tidak mampu mengelola PAD (Pendapatan Asli Daerah) dengan maksimal," ujar Bernhard Damanik, Minggu 7 September 2014.

Bernhard menyampaikan realisasi PAD sampai triwulan ketiga hanya mencapai 50 persen dari target Rp 110 miliar sebelum perubahan P-APBD.

Dia menilai jika PAD tidak tercapai sesuai target, menunjukkan ketidakmampuan Kepala Dinas dalam mengawasi dan memotivasi para pengelola sumber-sumber PAD mulai dari SKPD hingga pemerintah kecamatan.

Bernhard juga mensinyalir adanya kebocoran PAD dalam pengelolaan restribusi-retribusi yang dibebankan kepada masyarakat seperti retribusi sampah dan ijin-izin usaha.

Kepala Dinas PPKAD Pemkab Simalungun Jhon Sabiden Purba yang dikonfmasi tidak bersedia memberikan jawaban.

Sementara Kepala Bidang Pendapatan pada Dinas PPKAD Ronald Silalahi mengatakan sampai saat ini realisasi PAD sudah mencapai 70 persen. "Angka itu sampai Agustus, namun rinciannya saya tidak ingat," kata Ronald.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments