}); BI Undang Poltak Sitanggang Paparkan Prospek Pertambangan RI | BeritaSimalungun
Home » » BI Undang Poltak Sitanggang Paparkan Prospek Pertambangan RI

BI Undang Poltak Sitanggang Paparkan Prospek Pertambangan RI

Written By Beritasimalungun on Friday, 19 September 2014 | 18:06

BI Undang Poltak Sitanggang Paparkan Prospek Pertambangan RI
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia (APEMINDO) Poltak Sitanggang. (Dok. Seruu.Com)
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-KETUA Komite Tetap Energi dan Pertambangan Mineral Indonesia, Poltak Sitanggang yang saat ini diunggulkan sebagai kandidat kuat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di kabinet Jokowi-JK, Kamis (18/9/2014) pagi WITA akan menjadi pembicara dalam seminar nasional yang digelar Bank Indonesia di Hotel Arya Dhuta Makassar, Sulawesi Selatan.


Dalam acara bertajuk "Prospek Pertambangan Nasional" tersebut, Poltak akan menjadi keynote speaker untuk berbicara mengenai kondisi industri tambang nasional dan prospeknya dihadapan para bankir, akademisi dan pengusaha.

Poltak yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia saat ini diketahui tengah membangun kawasan industri terpadu di Indonesia Timur yang dibangun diatas lahan seluas 22.000 ha. Kawasan tersebut sedianya menjadi salah satu basis industri nasional dalam hal pengolahan hasil pertambangan dari bahan mentah menjadi bahan jadi atau setengah jadi.

Nama Poltak menjadi sorotan media setelah Jokowi pada Senin (15/9/2014) petang mengumumkan bahwa pos menteri ESDM akan diisi dari kalangan profesional. Hal ini melengkapi prasyarat sebelumnya yang kerap dilontarkan Jokowi bahwa Menteri ESDM yang diinginkannya adalah yang memiliki rekam jejak bersih, muda, dari kalangan pengusaha, memiliki leadership dan keberanian melawan mafia migas.

Pengamat pertambangan menilai jika dibandingkan dengan 14 kandidat lainnya yang namanya muncul di media massa maupun dalam berbagai polling yang digelar, maka nama Poltak yang merupakan figur yang lekat dengan ide-ide dan pemikiran yang nasionalis serta memiliki sejarah mengalahkan KK Asing Rio Tinto dalam sengketa di pengadilan Sulawesi Tengah, paling memenuhi syarat.

Dalam situs polling terbaru yang diluncurkan oleh sejumlah mahasiswa Singapura di luar negeri, www.beranilawanmafia.com, Poltak hingga saat ini menempati urutan tertinggi dari 4 kandidat menteri ESDM yang dianggap berani melawan mafia migas.(Net)
Share this article :

Post a Comment