}); Bupati Simalungun JR Saragih Bangun Dinasti di Hapoltakan | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun JR Saragih Bangun Dinasti di Hapoltakan

Bupati Simalungun JR Saragih Bangun Dinasti di Hapoltakan

Written By Beritasimalungun on Saturday, 6 September 2014 | 10:23

Hotel Simalungun City di Hapoltakan Milik Siapa?
Kinerja Bupati Simalungun, Bernhard Damanik : " JR Saragih Terkesan Membangun Dinasti "

BERITASIMALUNGUN.COM, Pematang Raya-Menyongsong Pilkada Kabupaten Simalungun 2015, Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik (Nasdem) berharap, kepala daerah Simalungun nantinya adalah kepala daerah yang tidak mementingkan kepentingan pribadi dan golongan. Ia menilai, kepala daerah yang saat ini, beserta jajarannya, terindikasi sedang memperkokoh dinasti.

"Saya berharap, kepala daerah yang baru nanti bukan kepala daerah yang mencoba membangun dinasti. Seperti yang saat ini, kita lihat, pembangunan sangat tidak merata. Banyak daerah yang dianaktirikan. Hanya Pematangraya yang dibangun," ujarnya, Jumat (5/9).

Bernhard Damanik mengatakan, sejak kepemimpinan JR Saragih sebagai bupati, pembangunan Simalungun berbanding lurus dengan kekayaan milik keluarga Raja Hapoltakan (kakeknya JR Saragih).

"Salah satu contoh, infrastruktur Raya sangat berbanding lurus dengan milik pribadinya keluarganya Hapoltakan," katanya.

Bernhard menilai ada pelemahan-pelemahan terstruktur yang dilakukan eksekutif di Pemkab Simalungun yang menyebabkan pihak legislatif sulit membendung pembangunan dinasti yang dilakukan JR Saragih.

"Dari APBD sejak tahun 2010-2014, sangat tidak adil. Kita tahu bagaimana keseimbangan itu tidak pernah ada," katanya.

Lalu, kenapa tidak ada yang mencoba mengusik "pembangunan dinasti" tersebut, seperti yang pernah terjadi di Banten oleh Atut?
 
"Sebenarnya sudah banyak elemen masyarakat yang mencoba melaporkan. Namun karena kuatnya relasi bupati ke pejabat-pejabat pusat dan aparat penegak hukum yang di pusat, sehingga hukum itu tidak sampai ke sini," katanya.(Net/Lee)
Share this article :

Post a Comment