Info Terkini

10/recent/ticker-posts

GAJI ANGGOTA DPRD SIMALUNGUN RP11 JUTA LEBIH

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Terpilih (Nasdem) Bernhard Damanik.IST
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun- Anggota DPRD Kabupaten Simalungun periode 2014-2019, akan menerima honor atau gaji lebih dari Rp11 juta.

"Minimal akan menerima Rp11.993.150 setiap bulan, dan sudah dipotong pajak 15 persen," sebut Sekretaris Dewan, Jonni Saragih, Jumat.

Jonni menyampaikan, honor tersebut meliputi uang paket, uang representatif, tunjangan jabatan, tunjangan isteri atau suami dan anak, tunjangan beras, perumahan dan insentif serta tunjangan komisi.

Jonni mengatakan, pelantikan 50 anggota DPRD Simalungun terpilih pada Pileg April 2014, dijadwalkan pada 25 September 2014.

LSM Masyarakat Peduli Simalungun (MPS) berharap, anggota DPRD Simalungun periode 2014-2019 memberikan perubahan yang lebih baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan bukan hanya menerima gaji.

"Kita berharap mereka lebih memahami tugas dan fungsinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan menyadari gaji yang diterima adalah uang rakyat," kata Ketua MPS, Marsono Purba.

Marsono menilai, selama ini kebanyakan anggota DPRD Simalungun setelah duduk di legislatif, belum maksimal dalam memperjuangan kebutuhan pembangunan daerah untuk kepentingan masyarakat.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments