Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kodam Tanam Ribuan Pohon di Parapat

Perambahan Hutan di Kabupaten Simalungun
BERITASIMALUNGUN.COM, Parapat-Jajaran Kodam I/Bukit Barisan dan elemen masyarakat menanam 5.000-an pohon di kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun, pada kegiatan Toba Go Green tahun 2014, Rabu.

Penanaman pohon secara serentak ini ditandai dengan penyerahan bibit pohon kepada perwakilan elemen masyarakat oleh Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Broto Guncahyo mewakili Pangdam I/Bukit Barisan.

Dalam amanat tertulis, Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S menyampaikan, program Toba Go Green telah dicanangkan sejak 5 Oktober 2011 yang lalu dan akan dilanjutkan sepanjang tahun.

Sehingga target yang diharapkan berkisar lebih kurang 40 juta pohon dapat tercapai untuk menghijaukan wilayah kritis di sekitar kawasan Danau Toba yang luasnya lebih kurang 380.000 hektar.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, penanaman pohon yang telah dilaksanakan sampai Selasa berjumlah 2.529.745 batang tersebar di Kabupaten Dairi, Humbahas, Taput, Tobasa, Samosir, Simalungun dan Karo.

Pangdam I/BB mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan sinergitas jalinan kerja sama dalam membantu pemerintah mengurangi pemanasan global.

"Upaya ini kita harapkan dapat menggugah semangat untuk tetap menjamin hijaunya kembali kawasan ekosistem di sekitar Danau Toba," ujar Pangdam I/BB.

Bupati Simalungun Jopinus Ramli berharap, kegiatan Toba Go Green dapat terus berlanjut, dan menanam tanaman yang memberi manfaat untuk masyarakat terutama yang berada di sekitar kawasan Danau Toba.

"Dan memberikan rangsangan bagi masyarakat untuk lebih peduli dalam melestarikan serta turut serta menjaga alam sekitar," kata bupati.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments