Info Terkini

10/recent/ticker-posts

KSAD BANGGA PROGRAM BEDAH RUMAH DI SIMALUNGUN

Rumah Papan di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Foto Asenk Lee.
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Simalungun atas rasa kebersamaan dan gotong royong dengan jajaran TNI.

"Saya bangga dengan gotong royong yang dilakukan masyarakat bersama TNI dalam pelaksanaan bedah rumah," ujar KSAD, Selasa, saat meninjau kegiatan bedah rumah tidak layak huni di Simpang Pangalbuan Nagori Dalig Raya Kabupaten Simalungun.

Dengan sikap gotong royong kata KSAD, menunjukkan kebersamaan elemen masyarakat sehingga biaya besar yang harusnya untuk membangun rumah bisa lebih murah dan lebih cepat dalam penyelesaiannya.

KSAD juga memuji kepedulian masyarakat yang selektif dalam penentuan rumah yang berhak untuk dibedah sehingga program bedah rumah ini dilakukan ke rumah warga yang berhak menerima.

"Rumah yang layak huni kita harapkan menghasilkan generasi yang sehat dan pintar," kata KSAD yang mengajak masyarakat untuk bersyukur.

Tokoh masyarakat Kecamatan Raya Japorman Damanik menyampaikan selain bedah rumah, TNI melalui karya bhakti juga memasukkan lampu lentera hemat energi di empat rumah.

Sebagai ungkapan terima kasih, masyarakat memberikan penghargaan kepada KSAD, Pangdam I/BB, Gubernur Sumatera Utara, Wakapoldasu, Dandim 0207 Simalungun dan Camat Raya.

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih juga memberikan penghargaan kepada masyarakat atas sikap kegotong-royongan dalam berbagai kegiatan bakti sosial.

Dalam kunjungan ke Simalungun, KSAD meninjau bakti sosial berupa bibir sumbing dan katarak di RSU Rondahaim Saragih Pamatang Raya. Budi Suyanto.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments