Info Terkini

10/recent/ticker-posts

KSAD RESMIKAN PEMAKAIAN TIGA MAKODIM

Eks Kantor Bupati Simalungun yang kini dialihfungsikan jadi Makodim Simalungun.Dok BS
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo meresmikan pemakaian tiga gedung Markas Komando Distrik Militer (Makodim).

Peresmian relokasi Makodim 0207/Simalungun, pemakaian Makodim 0303/Bengkalis dan pembentukan Makodim 0320/Dumai dipusatkan di Makodim 0207/Simalungun di Pamatang Raya, Selasa.

"Peresmian dan pembentukan untuk menyikapi aspirasi dan pelayanan kepada masyarakat," ujar KSAD.

KSAD menyampaikan pemilihan pemusatan kegiatan berada di wilayah Kabupaten Simalungun karena daerah ini menghasilkan prajurit-prajurit TNI, seperti TB Silalahi, Sudi Silalahi, Luhut Panjaitan.

"Bupati Simalungun JR Saragih juga merupakan prajurit TNI dari daerah ini," sebut KSAD.

KSAD menyatakan keberagaman suku dan agama di Simalungun, tetapi masyarakatnya rukun mencerminkan terciptanya kebhinnekaan di daerah ini.

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih mengharapkan, dengan kepindahan Makodim 0207/Simalungun dari Kecamatan Siantar ke ibu kota kabupaten di Pamatang Raya, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kita harapkan akan memotivasi kecintaan pemuda terhadap TNI, dan kelak gabung di kesatuan dan menjadi prajurit yang profesional," kata Bupati.

Peresmian ini dirangkai dengan kegiatan tarian adat, demonstrasi, pemberian penghargaan dan pelaksanaan bhakti sosial seperti khitan, operasi bibir sumbing, katarak, pengobatan gratis.(ant)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments