Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mewujudkan Radio Mora Nusantara Sebagai Radio Pencerahan Hukum dan Informasi


Crew Radio Mora Sumut.Foto-foto IST

HUT Ke 9 Radio Mora Sumut 91.30 FM


BERITASIMALUNGUN.COM, Pematangsiantar-Dunia informasi kini semakin penting dan sudah menjadi kebuhutan primer bagi masyarakat. Salah satu media informasi yang kini semakin pesat perkembangannya adalah radio. Media Radio dianggap sebagai media tercepat dan terluas penyebaran informasinya. Salah satu Radio yang kini terus berkembang adalah Radio Mora Group.

Setelah sukses di udara menyirakan ragam informasi berbagai programnya, Radio Mora Jawa Barat mulai ekspansi guna mewujudkan Radio Mora Nusantara. Kini sudah berdiri empat Radio Mora diantaranya Radio Mora Sumut di 91.30 FM yang September 2014 ini memasuki usia 9 tahun.

Kemudian Radio Mora Kalbar di Kota Pontianak, menyusul Radio Mora Riau di Kota Pekanbaru(Beta). PT Mora Parna Karsa yang menaungi Radio Mora Group ini berupaya mewujudkan Radio Mora Nusantara di seluruh Provinsi di Indonesia adalah cita-cita bersama dalam 5 tahun kedepan.

Dengan terwujudnya cita-cita ini, diharapkan seluruh masyarakat di Indonesia paham dan mengerti hukum. Hal ini disampaikan Presiden Direktur PT Mora Parna Karsa Monang Saragih SH disela-sela acara perayaan hari ulang tahun Radio Mora Sumatera Utara, Sabtu dan Minggu tanggal 13 dan 14 September 2014 di pelataran parkir Radio Mora Sumut Jalan Sisingamangaraja No.61 Pematangsiantar.

Menurut Monang Saragih, dirinya sangat terharu atas antusias nya warga Sumatera Utara terhadap Radio Mora Sumatera Utara. “Saya juga berterima kasih kepada seluruh warga Sumatera Utara yang hadir di dalam perayaan ini. Juga saya berterima kasih kepada seluruh sobat Mora Jabar dan Mora Kalbar yang turut hadir untuk mensukseskan perayaan ulang tahun Radio Mora Sumatera Utara ini,” katanya.

Kata Monang Saragih berharap kedepannya, RadioMmora mampu menjadi radio terdepan dalam memasyarakatkan hukum ditengah-tengah bangsa yang sudah krisis multidimensi.

Monang Saragih juga menerima cendramata yang diberikan Ketua LSM Nusantara, Unduk Nababan.

Asmen.S.Pd selaku Ketua Panitia Perayaan HUT Radio Mora Sumatera Utara menambahkan, kegiatan perayaan HUT Radio Mora Sumut ini diselenggarakan berkat kerja sama Radio Mora Sumut dengan seluruh pendengara Radio Mora di Sumatera Utara.

“Terima kasih kepada seluruh pendengar Radio Mora di seluruh Sumatera Utara, Jawa Barat dan Kalimantan Barat. Berkat doa saudara sekalian, kegiatan ini bisa berjalan sukses,” ujar Asmen.

Asmen juga menambahkan, puncak perayaan HUT Mora Sumut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 September 2014 dengan menampilkan hiburan lawak, tarian daerah, pencak silat dari Tapak Suci Kota Pematangsiantar, kuda kepang, lucky draw dan hiburan-hiburan lainnya dengan menghadirkan artis-artis yang berbakat seperti Kiki Saragih dari Bandung.

Kiki Saragih membawakan empat buah lagu Pop Simalungun (Posni Uhurmu dan Tortorhomma) dan Pop Indonesia degan akustik gitarnya. Kepiawain Kiki bermain gitar dan suara yang khas membuat hadirin yang hadir pada acara tersebut.

Pada acara seremonial Minggu 14 September 2014 diawali dengan Tortor Sombah Simalungun oleh Siswi SMA Muhamadyah Kota Pematangsiantar. Turut hadir pada acara itu St Berlin Manihuruk dan Istri Anta br Damanik dan Op Mora Boru dari Medan. Acara HUT Mora Sumut berjalan dengan meriah dan penuh kekeluargaan.

“Tidak lupa juga, pada perayaan ini kita mengadakan bazar sebanyak 25 stand sejak Sabtu sampai Minggu tanggal 14 September 2014. Kegiatan ini juga disiarkan langsung Radio Mora Sumut yang diriley Radio Mora Jabar dan Radio Mora Kalbar dan juga Streaming Radio Mora di www.radiomora.com,” katanya. (Silver Silalahi/Lee).

Tortor Sombah Simalungun dari SMA Muhammadyah Pematangsiantar saat acara Seremoni Puncak Acara HUT Radio Mora Sumut, Minggu 14 Sept 2014. Foto-foto IST.

Monang Saragih SH pakai Gotong

Kiri ke kanan: Ny St Monang Saragih SH br Sinaga, Anta br Damanik, Op Mora dari Medan.


Lagu Pujian dari Keluarga Monang Saragih SH (ketiga dari kiri) Anta br Damanik ibunda Rodo Timbul Saragih Manihuruk.

Antraksi Silat dan Tortor Sombah dari SMA Muhammadyah Pematangsiantar.

Trio Jabon-Tambos Sidauruk-Silver Silalahi-Timbul Saragih

Monang Saragih SH beserta istri br Sinaga hadir di HUT Radio Mora Sumut.

Monang Saragih SH beserta istri br Sinaga hadir di HUT Radio Mora Sumut.


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments