}); Perusda Pemkot Siantar Jalin Kerjasama 8 Mitra Usaha | BeritaSimalungun
Home » » Perusda Pemkot Siantar Jalin Kerjasama 8 Mitra Usaha

Perusda Pemkot Siantar Jalin Kerjasama 8 Mitra Usaha

Written By Beritasimalungun on Friday, 26 September 2014 | 09:03

Balaikota Pematangsiantar.Ist
BERITASIMALUNGUN.COM, Pematangsiantar-Perusahaan Daerah (Perusda) Pembangunan dan Aneka Usaha Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menjalin kesepakatan dengan delapan mitra usaha untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian.

"Para mitra kerja akan melakukan pendampingan terhadap berbagai bidang usaha Perusda," ujar Dirut Perusda Pembangunan dan Aneka Usaha kota Pematangsiantar, Herowin Tumpal Fernando Sinaga, Kamis.

Mereka kata Herowin, bertugas sebagai pengelola keuangan, pemberian fasilitas kredit, peneliti, pelatihan, konsultasi, pendidikan, pemasaran sesuai bidang usaha masing-masing.

Ia mengharapkan, dengan melibatkan mitra usaha untuk melakukan kesepakatan kerja sama, akan mempercepat pembangunan di kota ini.

Ke delapan mitra usaha itu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Medan, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, CV Mandiri Globalindo Bekasi, PT Maranatha Abadi Sejahtere Pematangsiantar, PT Puri Graha Realty Pematangsiantar.

Selanjutnya CV Cipta Bangun Usaha Pematangsiantar, CV Naga Mas Pematangsiantar, Forum Komunikasi Kontraktor Siantar-Simalungun Marsada.

Anggota DPRD Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak berpesan kepada kedua pihak untuk berkoordinasi dalam melakukan kerja sama supaya bermanfaat.

"Kerja sama ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja sehingga benar-benar dirasakan masyarakat dan menambah pendapatan untuk kas daerah," kata Eliakim.(ant)
Share this article :

Post a Comment