Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rame-rame Desak KPK Tangkap JR Saragih

Bupati Simalungun, Sumatera Utara, JR Saragih, memberikan keterangan pada wartawan, seusai melakukan pertemuan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).Ist
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Ribuan massa yang tergabung dalam beberapa elemen seperti PP HIMMAH, Aliansi Masyarakat Simalungun, para PNS yang Terdzolimi oleh JR Saragih dan seluruh pelajar dan mahasiswa Simalungun se Jabodetabek, direncanakan akan kembali menggruduk KPK, Kejagung dan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat.

Aksi ini menyusul belum terealisasinya tuntutan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) terkait pengusutan dugaan korupsi Bupati Simalungun JR Saragih oleh aparat penegak hukum seperti Kejagung dan KPK, membuat masyarakat krisis kepercayaan terhadap penegakan hukum.

"Kita sudah kordinasi terhadap pihak terkait, rencana kita akan turun ke Jalan dengan Ribuan Massa menuntut penegakan hukum seperti KPK dan Kejagung Untuk segera tangkap JR Saragih"Kata Afri Y.Putra Ketua PW HIMMAH DKI Jakarta Selasa,(16/9/2014) yang dihunjuk menjadi kordinator lapangan pada aksi besar - besaran tersebut.

Menurutnya, hampir dari 70 % masyarakat Simalungun telah apriori terhadap penegak hukum yang sampai saat ini masih membiarkan bupati simalungun menghirup udara segar, padahal telah puluhan milyar uang rakyat di korupsi sang bupati.

"Masyarakat Sudah tidak mau lagi diam, ini masa kebangkitan rakyat Simalungun" Tandas Afri.

Aksi Besar - besaran ini rencana akan dilaksanakan pada Selasa (23/9/2014) sekaligus membawa berkas - berkas sesuai permintaan komisi pemberantasan Korupsi (KPK) pada aksi yang lalu.

"Intinya pada senin 22 September massa akan datang dari Simalungun sebanyak 4 bus ALS, dan tambahan dari PP HIMMAH dan mahjasiswa Se Jabodetabek sekitar 1000 orang" tegasnya.(www.wartanews.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments