Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dadang Pramono Warisi Jiwa Politisi Sang Ayah

Bernhard Damanik Dilantik

BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun- Dadang Pramono (38 tahun), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang terpilih pada 9 April 2014, terjun ke politik mengikuti jejak sang ayah.

"Sudah menjadi garis keturunan. Ayah menjadi anggota Dewan selama tiga periode, kini saya duduk untuk periode 2014-2019," ujar warga Nagori (Desa) Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ini, Kamis.

Dadang memilih Partai Demokrat, sedangkan sang Ayah, Ngatijan Thoha (63 tahun) menjadi anggota Dewan untuk periode 1992-1997, 1997-1999, 1999-2004 dari Partai Persatuan Pembangunan. Dan kini menjabat Ketua Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Simalungun.

Jiwa politisi semakin mengalir di diri Dadang, walaupun kuliah dan mengambil jurusan pertanian, bahkan menolak jabatan manager di sebuah perusahaan perkebunan.

Ayah dua anak ini lebih memilih profesi sebagai wartawan, dan dunia jurnalis ini semakin mendekatkan dan mematangkan niatnya terjun di politik.

"Saya belum langsung terpilih. Pada periode 2009-2014, suara yang saya peroleh belum mencukupi. Memang kala itu sebagai test case (uji coba), tetapi periode ini dengan dukungan banyak pihak, saya duduk," ujar Dadang.

Dalam mengabdikan diri, alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini lebih memilih berjuang di sektor pertanian, sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari di perguruan tinggi.

"Kalau bisa memilih ya itu, apalagi Kabupaten Simalungun merupakan salah satu lumbung padi untuk wilayah Sumatera Utara," kata Dadang.

Kemudian kata Dadang, infrastruktur dan sarana produksi masih perlu pembenahan supaya hasil pertanian lebih maksimal dan kehidupan petani bisa lebih baik lagi.

"Itu harapan saya. Tetapi intinya, saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat," tuturnya.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments