}); DPRD Simalungun Didorong Awasi Penggunaan APBD 2015 | BeritaSimalungun
Home » » DPRD Simalungun Didorong Awasi Penggunaan APBD 2015

DPRD Simalungun Didorong Awasi Penggunaan APBD 2015

Written By Beritasimalungun on Thursday, 9 October 2014 | 19:47

Bernhard Damanik

BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun- Elemen masyarakat meminta DPRD Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara melakukan pengawasan secara ketat terhadap penggunaan APBD pemerintah daerah setempat tahun anggaran 2015 supaya tepat sasaran.

"Penggunaan APBD tersebut diharapkan benar-benar untuk kepentingan masyarakat, dan tidak ada lagi pembangunan infrastruktur namun tidak digunakan," ujar Kordinator Masyarakat Peduli Simalungun (MPS), Marsono Purba, Minggu.

Marsono mencontohkan, gudang resi di Kecamatan Purba yang dibangun dengan anggaran kira-kira Rp 4 miliar tahun 2011, setelah selesai tidak difungsikan sampai sekarang tanpa diketahui penyebabnya.

Anggota DPRD Simalungun, Bernhard Damanik berharap adanya masukan atau informasi dari masyarakat jika menemukan adanya penggunaan APBD yang menyimpang atau hasil pembangunan yang tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

DPRD Simalungun siap memberikan teguran kepada eksekutif jika menemukan adanya penggunaan APBD yang tidak benar, karenanya informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan sebagai bahan masukan legislatif, kata Bernhard.(ant/lee)
Share this article :

Post a Comment