Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ini Sepatu yang akan Dipakai JK Saat Dilantik Jadi Wapres Besok


JAKARTA - Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 pada Senin (20/10) besok. Bagi JK, menjadi wapres adalah yang kedua kali setelah pada tahun 2004 juga dilantik sebagai wapres mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bagaimana persiapan JK?

Salah satu yang disiapkan mantan Ketua umum Golkar itu adalah sepasang sepatu pantofel. JK memposting sepatu yang akan digunakannya untuk pelantikan nanti dalam akut twitter @Pak_JK, Sabtu (18/10/2014). Sepatu pantofel hitam itu bermerek JK Collection.

"InShaAllah, sepatu JK Collection dari Cibaduyut Bandung ini akan dikenakan saat pelantikan 20 Oktober nanti," kicau JK.

Pelantikan Jokowi-JK akan digelar di gedung MPR, Senayan, Jakarta pada Senin (20/10). Ribuan relawan rencananya nanti akan mengarak Jokowi-JK usai pelantikan menggunakan kereta kencana dari bundaran HI ke Monas. Para relawan juga menggelar panggung Syukuran Rakyat di Monas hingga malam hari.


Kuda yang Akan Jaga Pelantikan Jokowi Seharga Rp 500 Juta

Tak hanya kendaraan lapis baja yang disiapkan untuk mengamankan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dam Jusuf Kalla di Gedung DPR/MPR. Pasukan berkuda pun sudah siap memberi pengamanan di garda terdepan.
Kuda-kuda gagah yang dimiliki Dispol Satwa Baharkam Mabes Polri sudah disiapkan di halaman Gedung DPR/MPR di Senayan, Jakpus, Minggu (19/10). Kuda-kuda gagah dan terlatih itu ternyata berharga cukup mahal, yakni Rp 500 juta tiap ekornya.
"Kuda ini adalah jenis ras warmblood dari Belanda, ini ada 13 kuda di depan DPR. Ini untuk menghalau, mencegah saja kalau ada massa yang mau masuk. Nanti pengendaranya pakai tongkat," kata anggota Dispol Satwa Baharkam Mabes Polri, Brigadir Syukrin.
Kuda yang ditugaskan untuk mengamankan agenda yang sangat penting itu rata-rata berumur sekitar 8-10 tahun. Harga per ekornya mencapai Rp 500 juta.
"Ini harga sekitar Rp 500 juta, umur rata-rata 8-10 tahum, tapi paling tua ada yang 15 tahun," jelas Syukrin.
"Ini supaya kondusif satu kuda yang lainnya, kalau jantan dikebiri agar tidak timbul ketertarikan dengan betina," imbuhnya.
Saat ini, kuda-kuda itu sudah disiagakan di halaman Gedung DPR/MPR. Selain kuda, anjing-anjing juga sudah disiapkan untuk mengamankan pelantikan Jokowi besok. 

CEO Twitter Ingin Presiden Jokowi Rajin "Nge-tweet"

Presiden terpilih Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dikenal lihai memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Twitter semasa kampanye calon presiden pada Pemilu 2014.
Aktivitas Jokowi di jejaring internet pun mengundang perhatian dari pihak Twitter selaku salah satu penyelenggara layanan media sosial yang bersangkutan. 
Tak kurang CEO Twitter Dick Costolo mengomentari aksi Jokowi yang dinilainya berhasil menggunakan Twitter sebagai medium komunikasi. Costolo berharap Jokowi setelah resmi menjabat sebagai Presiden RI semakin "eksis" di Twitter.
"Saya bahkan sangat bersemangat membayangkan pasca inaugurasinya pada tanggal 20 Oktober ini, ia akan semakin aktif berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dengan rakyat," kata Costolo kepada wartawan , ketika ditemui di kantor pusat Twitter di San Francisco, AS, Kamis (9/10/2014).
Twitter telah berevolusi menjadi sarana efektif untuk menggelar komunikasi online secara masal. Costolo mencontohkan bahwa layanannya itu ikut berperan dalam perubahan geopolitik yang terjadi di Timur Tengah.
Pada mulanya, Costolo mengaku bahwa para pendiri Twitter seperti Jack Dorsey dan Ev Williams tak pernah mengira bahwa layanan bikinannya tersebut bisa digunakan sebagai platform untuk aneka keperluan, termasuk komunikasi politik.
"Para pengguna jasa ini mengembangkan penggunanya  secara alami, dan setiap minggu kita melihat cara baru penggunaan Twitter yang mengejutkan kita semua," kata Costolo.
Twitter kini sedang bersiap membuka kantor di Jakarta, kota yang dikenal sebagai basis pengguna Twitter paling aktif di dunia. 
Jadwal pasti pembukaan kantor tersebut masih belum ditentukan. Ketika berkunjung ke Jakarta akhir Agustus lalu, Presiden Global Revenue Twitter Adam Bain hanya mengatakan bahwa kantor yang bersangkutan bakal dibuka dalm waktu "3 hingga 6 bulan lagi".
Namun, Costolo berjanji pihaknya tak akan setengah-setengah dalam upaya melebarkan sayap ke Tanah Air. "Saat kami memasuki Indonesia, kita langsung awali dengan investasi yang besar," katanya.

Ketika JK Candai Peran Pengganti Istrinya: Namanya Siapa, Neng?

Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla‎ (JK) nampak santai menjalani prosesi gladi resik terakhir pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR. Bahkan JK juga menandai perempuan yang berperan sebagai pengganti istrinya dalam simulasi pelantikan ini.
"Istri saya mau ke mana ini?" celetuk JK kepada perempuan berkerudung yang mengenakan selempang bertuliskan ‘Istri Wakil Presiden Terpilih’  di Gedung Nusantara MPR‎, Senayan, Jakarta, Minggu (19/10/2014).
Perempuan yang dituju JK nampak tidak sedang dalam konsentrasi penuh, sehingga tidak lantas menjawab. Sesaat kemudian perempuan berumur sekitar 30 ini tersenyum.
"Namanya siapa, Neng? Neng, namanya siapa?" tanya JK lagi.
"Susan," jawab perempuan ini dengan lembut.
Salah seorang temannya menjelaskan kepada JK bahwa Susan berasal dari Surabaya. Para staf MPR, termasuk Susan, memang berperan sebagai sejumlah‎ tokoh, di antaranya adalah para istri-istri presiden, wapres, presiden terpilih, dan wapres terpilih.
‎Susan mengenakan mengenakan kerudung biru, kemeja putih, dan rok hitam. Sementara JK mengenakan kemeja batik biru nampak didampingi Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang yang mengenakan sandal kulit. 
PM Australia Tony Abbott

PM Australia Unggah Pesan di Youtube Untuk Jokowi

Selain Menlu AS John Kerry yang memastikan sudah dalam perjalanan ke Indonesia untuk menghadiri pelantikan Jokowi sebagai presiden pada 20 Oktober besok, ada pula PM Australia Tony Abbott. Abbot bahkan mengunggah video Youtube untuk menegaskan kehadirannya.
Video youtube PM Abbott ini diposting via akun twitternya, @TonyAbbottMHR, di mana Abbot mencuitkan: Today I am going to Indonesia for the Inauguration of its new President Joko Widodo (Hari ini saya akan ke Indonesia untuk pelantikan presiden baru Joko Widodo).
Cuitan itu berikut link youtube yang berjudul ’A Message From the PM - President Joko Widodo Inauguration’. Berikut pesan lengkap dari Abbott seperti dilansir pada Minggu (19/10/2014):
Hari ini saya akan ke Indonesia untuk pelantikan presiden barunya, Joko Widodo.
Transisi kepada pemerintahan baru ini menjadi sorotan langkah sukses Indonesia menuju demokrasi yang dipilih rakyat. 
Pelantikan ini merupakan kesempatan penting bagi Indonesia - dan juga untuk Australia - karena Indonesia adalah tetangga yang sangat penting. Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, bersama dengan India, merupakan negara adidaya demokratis yang muncul dari Asia. 
Hampir satu juta warga Australia mengunjungi Indonesia, termasuk Bali, setiap tahun dan lebih dari 17.000 mahasiswa Indonesia belajar di Australia setiap tahun.
Pada tren saat ini, Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar keempat di dunia pada pertengahan abad ini. 
Meskipun demikian, perdagangan dua arah dengan Indonesia hanya AU$ 15 miliar. Namun, perdagangan dua arah kami dengan Selandia Baru yang berpenduduk hanya 4 juta orang, melebihi perdagangan dua arah kami dengan Indonesia yang berpenduduk 250 juta orang. 
Ini adalah mengapa saya sering mengatakan bahwa kebijakan luar negeri kita membutuhkan untuk fokus pada "Jakarta" daripada "Jenewa". 
Sebagai Perdana Menteri, kunjungan ke luar negeri pertama saya adalah ke Jakarta dan ini adalah kunjungan keempat saya ke Indonesia. Saya akan mengunjungi (Indonesia) berulang kali karena hubungan ini adalah dasar bagi Australia. 
Pemerintah mengambil langkah-langkah lain untuk memperkuat hubungan yang vital ini. 
Ada Rencana New Colombo, yang akan membuat lebih banyak pelajar muda Australia belajar ke Indonesia. 
Ada pula Australia-Indonesia Center yang baru di Monash University yang mempromosikan pemahaman yang lebih besar dari Indonesia dan itu penting bagi kami. 
Dan kami telah memulihkan perdagangan ternak hidup yang sekarang kembali ke puncak pra-pembatalan. 
Presiden Yudhoyono telah menjadi teman baik Australia. Dia telah menjadi teman untuk Australia sejak Perdana Menteri John Howard. Presiden Jokowi sekarang menggantikan dengan itikad baik yang besar - di negaranya sendiri dan di negara kita. 
Australia ingin Presiden baru untuk menyukseskan Indonesia yang kuat dan makmur. Indonesia yang demokratis memiliki banyak hal yang ditawarkan untuk dunia. Saya berharap untuk bertemu Joko Widodo besok dan untuk lebih memperkuat hubungan dengan tetangga kita yang paling penting.(dtk/lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments