Info Terkini

10/recent/ticker-posts

KPUD Pematangsiantar Tunda Agenda Persiapan Pilkada

Sekretariat KPUD Pematangsiantar.IST

BERITASIMALUNGUN.COM, Pematangsiantar-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pematangsiantar, Sumatera Utara, menunda sejumlah agenda kegiatan untuk persiapan Pilkada di tahun 2014, menunggu instruksi dari KPU Pusat.

"Kami diminta untuk menunda tahapan Pilkada dan penggunaan dana hibah yang sudah dianggarkan," kata Ketua KPUD Pematangsiantar, Mangasitua Purba SH, di KPU Pematangsiantar, Kamis.

Mangasitua menyebutkan, pihaknya mengagendakan untuk melakukan kunjungan kerja ke KPUD sejumlah daerah seperti Bandung, Tapanuli Utara, Cirebon, Kalimantan dan Lombok.

Daerah yang dipilih kata Mangasitua, umumnya yang memiliki permasalahan dalam penyelenggaraan, memiliki kultur yang sama dengan masyarakat Pematangsiantar, dan memiliki program untuk pemilih pemula.

"Kita harapkan menjadi pembelajaran dan perbandingan bagi komisioner dan staf KPUD dalam menjalankan tugas ke depan," ujar Mangasitua.

Selain itu, sosialisasi tahapan Pilkada, perekrutan petugas untuk kecamatan, dan kelurahan serta pembekalan pelaksanaan tugas-tugas, urai Mangasitua.

"Semua itu kita tunda sampai ada petunjuk selanjutnya dari KPU Pusat. Setelah itu kita susun ulang jadwal yang akan dilakukan," kata Mangasitua.(ant/lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments