Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi: Kita Harus Memiliki Jiwa Cakrawarti Samudera

Presiden Joko Widodo
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta- Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya di Gedung DPR/MPR. Penekanan pidato itu adalah untuk membawa Indonesia menjadi negara maritim yang kuat.

"Saya mengajak Saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk mengingat satu hal yang pernah disampaikan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Bung Karno, bahwa untuk membangun Indonesia menjadi negara besar, negara kuat, negara makmur, negara damai, kita harus memiliki jiwa cakrawarti samudera; jiwa pelaut yang berani mengarungi gelombang dan hempasan ombak yang menggulung," kata Jokowi di ruang sidang paripurna MPR, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Jokowi mengibaratkan dirinya seperti nakhoda kapal Republik Indonesia. Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk membantu menghadapi badai dan gelombang demi kejayaan Indonesia.

"Kita akan kembangkan layar yang kuat. Kita akan hadapi semua badai dan gelombang samudera dengan kekuatan kita sendiri," kata Jokowi dengans suara tegas.

"Saya akan berdiri di bawah kehendak rakyat dan Konstitusi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merestui upaya kita bersama," ujarnya.(dtk/lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments