Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Proyek DPRD Siantar 'Kupak Kapik'


Menampilkan IMG-20141015-01106.jpg
Sekretariat DPRD Kota Pematangsiantar
CV. Laras Jaya Tak Mengerti Rehabilitas

BERITASIMSLUNGUN.COM, Siantar-Proyek rehabilitas sedang / berat gedung kantor Sekretariat DPRD Kota Pematangsiantar yang dikerjakan CV. Laras Jaya dengan nomor Kontrak SPMK/255/PPK/Set-DPRD/X/2014 pagu dana sebesar Rp. 198.200.000.- sumber Dana Alokasi Umum (DAU).

Pelaksanaan rehab diduga menyalah dimana pekerjaan rehap harus dilaksanakan dengan bongkar menyeluruh bangunan bukan hanya membongkar beberapa bagian maupun bak tempel sulam.

Rekanan dinilai tidak mengerti akan arti rehab sehingga hanya melaksanakan renovasi berat, penyimpangan lainya juga terlihat pada besi tulang yang digunakan hanya berukuran 10cm' dicampur dengan merk BJKU.

Selain penyimpangan dari tulang besi di sisi paling kiri tembok bangunan tidak diganti dari dasar tetapi hanya di tambal atau di kelupas lapisan plesteran kemudian di plester kembali.

Penyimpangan yang terjadi seraya tidak dimengerti oleh PPK, Konsultan maupun Sekretaris Dewan DPRD Kota Pematangsiantar, bahkan terlihat adanya kaloborasi untuk menguntungkan sang Direktur perusahaan sebagai pelaksana proyek.

Narasumber yang dapat dipercayai dijumpai disalah satu caffe bilangan kota Pematangsiantar, Rabu (29/10) pukul 14.00wib sangat menyayangkan proyek yang asalan bahkan plang proyek sangat membingungkan dengan nama rehabilitasi sedang / berat.

"Baru kali ini ada plang proyek dengan nama kegiatan Rehabilitas sedang/ berast gedung kantor, dari nama saja sudah sangat terlihata ada kejanggalan berarti ini bak proyek odong odong" jelasnya

"Sekretaris Dewan dan PPK juga tidak mengerti akan juknis rehabilitas sehingga pelaksana seenaknya melakukan pencurian mutu dan volume bangunan" tambahnya.

"Kalaupun ada proyek rehabilitas setau saya itu terlebih dahulu bangunan lama semua di bongkar dan dibuat bangunan baru, ini yang dilakukan renovasi berat saja dimana bukan semua dinding gedung dibongkar" tegasnya.

Pantauan, G. Simanjuntak selaku direktur CV. Laras Jaya terkesan arogan bahkan sangat tidak bersahabat dimana tidak pernah bersedia dimintai informasi dijumpai di lokasi pekerjaan.

M. Sitanggang selaku Sekretaris Dewan Kota Pematangsiantar tidak berhasil dijumpai diruang kerjanya, Kamis (30/10) pukul 12.50wib begitu juga dikonfirmasi melalui hubungan selular tidak ada jawaban. (SyamP)
Menampilkan IMG-20141015-01104.jpg
Sekretariat DPRD Kota Pematangsiantar

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments