}); Seksi Bapa GKPS Resort Medan Selatan Juara I Koor di Pesparawi Seksi Bapa Se Distrik IV Medan | BeritaSimalungun
Home » » Seksi Bapa GKPS Resort Medan Selatan Juara I Koor di Pesparawi Seksi Bapa Se Distrik IV Medan

Seksi Bapa GKPS Resort Medan Selatan Juara I Koor di Pesparawi Seksi Bapa Se Distrik IV Medan

Written By Beritasimalungun on Sunday, 26 October 2014 | 17:18

Juara I Koor dan Juara II VG Seksi Bapa GKPS Resort Medan Selatan
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Tim Kontingen Seksi Bapa GKPS Resort Medan Selatan meraih Juara I Koor, Juara I Vocal GroupJ dan Juara II Katekisasi. Ketiga tim ikut bertanding ke Pematangsiantar, Pada Pesparawi Seksi Bapa Se GKPS akhir 23 Nopember mendatang. 

Menurut St Jannerson Girsang dalam postingan FBnya, Warga GKPS sangat menikmati Sayembara Koor dan Vocal group GKPS Distrik IV Medan sekitarnya. Kursi di Gedung Auditorium USU hampir seluruhnya terisi.
Jemaat yang Hadir

Kebaktian Minggu sebelum Pelaksanaan Sayembara Koor, VG dan Katekisasi GKPS Distrik IV Medan Sekitarnya. Khotbah disampaikan Pdt Dr Jontor Situmorang MTh. 1 Tesalonika. 2: 1-8.
Ibadah
PESPARAWI SEKSI BAPA GKPS TINGKAT DISTRIK IV TAHUN 2014: Ut Omnes Un Um Sint (Semuanya Menjadi Satu), Hita do Saksi ni Kristus!. 

24 peserta yang terdiri dari 8 Koor, dan 8 Vokal Group 8 Katekisasi--dari 8 Resort GKPS di wilayah Distrik 4, Medan dan Sekitarnya, pagi ini akan berangkat menuju Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Minggu 26 Oktober 2014. 

Mereka akan memuji Tuhan melalui berkat suara merdu yang mereka miliki, serta ketangkasan mereka menguasai isi Alkitab. 

Pelaksanaan Sayembara Koor, Vocal Group dan Katekisasi adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mempergunakan berkat Tuhan berupa suara dan ketangkasan menguasai Alkitab dengan satu tujuan: memuji Tuhan dan memberikan suka cita bagi para peserta, serta mereka yang terlibat di dalamnya baik berupa pengunjung, pendengar ataupun panitia. 

Sayembara koor dan Vocal Group yang melibatkan 16.peserta. Koor adalah simbol kerja sama, harmonisasi kehidupan bersama. Mereka memulai dari latihan koor, ujian bagaimana sebuah kehidupan ditata secara harmonis dalam kebersamaan. 

Peserta koor dan Voval Group harus menyesuaikan suaranya sama dengan temannya satu kelompok suara. Mereka juga harus membuat harmonis suaranya dengan kelompok suara di dalam satu koor. 

Pelatih, dirigen adalah pemimpin mereka. Semua peserta koor harus mengikuti arahan pelatih dan dirigen. Satu orang saja melanggar aturan maka rusaklah semua suara dan sia-sialahan latihan selama berbulan-bulan. 

Tuhan berharap Sayembara ini bukan melihat juaranya, tetapi lebih kepada kemampuan para peserta menerapkan karakter-karakter lagu itu dalam kehidupannya. 

Keindahan hidup yang harmonis, saling menghargai dan membantu sungguh indah dilihat, indah di dengar seperti suara koor yang dipersembahkan hari ini.

8 peserta katekisasi akan beradu tangkas kemampuan mengingat isi Alkitab yang bertujuan bukan hanya sekedar pengetahuan yang tinggi tentang agama, tetapi juga karakter yang baik dari pesan-pesan Alkitab: kasihilah sesamamu seperti dirimu sendirii. 

Sayembara Koor, VG dan Katekisasi kiranya bukan ajang promosi individu-individu, kelompok atau apapun yang dapat memisah, membuat pengkotakan atau menjadikan berkat Tuhan sebagai sumber konflik, tetapi kita semua menuju agar ut omnes un um sint (supaya semuanya menjadi satu). 

Selamat untuk semua peserta, semuanya adalah juara, semua memuji Tuhan. Damai dan Sukacita berbuah diantara semua peserta. GBU. (St Jannerson Girsang)


Share this article :

Post a comment