. Sinden Simalungun Sapna Sitopu Sudah Buat 30 Lagu Baru | BeritaSimalungun
Home » , » Sinden Simalungun Sapna Sitopu Sudah Buat 30 Lagu Baru

Sinden Simalungun Sapna Sitopu Sudah Buat 30 Lagu Baru

Written By Beritasimalungun on Thursday, 9 October 2014 | 11:14

Sinden Simalungun Mohon Dukungan Warga Sumut
TRIBUN MEDAN / LISTON DAMANIK
Sapna bersama dengan kedua anaknya, Ocha (tengah) dan Christina
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Peserta kontes pencarian bakat Mama Mia asal Medan, Sapna Ria Sitopu, mengaku sudah menciptakan tiga puluh lagu untuk album yang rencananya akan digarap setelah ia dan anaknya, Ocha, selesai dengan program yang disiarkan hampir tiap hari di Indosiar itu.

“Saya memang ada rencana membuat album. Sudah saya buat sekitar 30 lagu baru. Seharusnya setelah saya menyelesaikan thesis tahun ini. Tapi, ternyata ada Mama Mia. Jadi, mungkin setelah Mama Mia-lah,” katanya.

Dosen Etnomusikologi USU ini mengatakan, lagu-lagu yang telah ia buat itu ingin dinyanyikannya bersama dua anaknya yang juga penyanyi atau murid-muridnya di Yopie Music Studio.

Konsepnya adalah gabungan antara musik tradisional batak dengan musik kontemporer seperti jazz. Memasukkan music jazz bukan sekadar sempalan karena Sapna sudah sering membawakan berbagai macam gaya vokal dan berhasil membuat improvisasi inggou.

Menurut Sapna, gaya vokal inggou mirip dengan gaya vokal dari sunda dan jawa yang memang sama menggunakan melodi pentatonik.

Gaya vokal ini, katanya, sudah jarang ditemui dalam karya musik pop tradisional Simalungun. Karena itu, jika akan membuat album nanti, ia harus mengemasnya agar dapat diterima pencinta musik dari kalangan muda.

Sapna yang masuk dalam kloter lima program ini berhasil melewati tahap kedua, dan Jumat nanti (10/10/2014) akan mengikuti tahap ketiga untuk mengamankan posisi dua besar. Babak final ajang ini nantinya akan diikuti oleh dua pasang kontestan perwakilan tujuh kloter.

Dukungan untuk Mama Sapna dan Ocha dapat diberikan dengan mengirimkan pesan singkat MAMAMIA OCHA ke 7288.(Laporan Wartawan Tribun Medan/Liston Damanik)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis