}); KONI SIMALUNGUN KIRIM 38 ATLET KE PORPROVSU | BeritaSimalungun
Home » , » KONI SIMALUNGUN KIRIM 38 ATLET KE PORPROVSU

KONI SIMALUNGUN KIRIM 38 ATLET KE PORPROVSU

Written By Beritasimalungun on Friday, 7 November 2014 | 20:39

Sederhana : Para altlet binaan PODSI Simalungun saat melakukan latihan di Danau Toba Desa Haranggaol. Minimnya prasarana membuat atlet binaan ini sulit berprestasi.
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-KONI Simalungun mengirimkan 38 atlet dan 13 offisial untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara di Medan, Sumut, 9-16 November 2014.

Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih, melepas keberangkatan kontingen berkekuatan 51 orang itu dari halaman kantor pemerintahan di Pematang Raya, Sumut, Jumat.

"Fokus pada pertandingan untuk meraih prestasi terbaik, lupakan segala persoalan dan beban yang ada," pesan bupati kepada para atlet di Balei Harungguan Djabanten Damanik sebelum pelepasan kontingen.

Bupati mengakui, pemerintah kabupaten belum maksimal melakukan pembinaan olahraga dan atlet karena keterbatasan anggaran dan prioritas pada pembenahan infrastruktur.

Untuk memotivasi semangat, bupati akan memberikan uang pembinaan bulanan kepada atlet yang meraih medali emas Rp1 juta, perak Rp600 ribu dan perunggu Rp400 ribu.

"Mulai diberikan pada Desember 2014 sampai akhir masa jabatan saya, langsung ke rekening atlet," tandas bupati.

Sekretaris KONI Simalungun, Ulamatuah Saragih melaporkan, para atlet mengikuti lima cabang olahraga, atletik, karate, pencak silat, tenis meja dan tinju.

"Mereka atlet yang telah mengikuti seleksi pada ajang Porwil II, dan meraih prestasi. Kita harapkan berlanjut di Porprovsu, dan terpilih untuk PON di Bandung," ujar Ulamatuah.

Para atlet bertekad memberikan yang terbaik untuk Simalungun, dengan menampilkan kemampauan maksimal pada ajang Porprovsu ini.

"Target saya emas," ujar Azmi Nasrullah Siregar, santri Pondok Pesantren Al Kautsar, atlet cabang olahraga karate yang meraih perunggu pada ajang Porwil II.(ant)


Share this article :

Post a Comment