Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ma Sarah, Penjual Mie, Bubur dan Gorengan Keliling di Sipoldas

Ma Sarah, Penjual Mie, Bubur dan Gorengan Keliling di Sipoldas . Foto Asenk Lee Saragih.
BERITASIMALUNGUN.COM, Sipoldas-Ma Sarah, begitu dia dipanggil warga Desa Sipoldas, Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun. Ma Sarah adalah seorang padagang mie, Bubur kacang hijau dan gorengan keliling di Sipoldas dan sekitarnya.



Ma Sarah sudah menggeluti usahanya ini belasan tahun. Hal ini dilakukannya guna mendukung ekonomi keluarga. Dagangan yang dijual Ma Sarah tergolong murah dan terjangkau oleh masyarakat setempat. 

Ma Sarah, Penjual Mie, Bubur dan Gorengan Keliling di Sipoldas . Foto Asenk Lee Saragih.
Bubur, Mie dan gorengan dijual dengan harga Rp 1000 per porsi. Hal tersebut cukup terjangkau khususnya bagi naka-anak desa setempat. Dagangan Ma Sarah juga sangat bermanfaat bagi warga Sipoldas dan desa sekitarnya. 



Ma Sarah menjajakan dagangannya dengan di junjung di kepala secara berkeliling. Hal ini sudah dilakukannya selama belasan tahun. Ma Sarah merasa bersyukur dagangannya cukup laris dan bisa membantu ekonomi keluarganya.



"Saya sudah menggeluti usaha ini selama belasan tahun. Warga Desa Sipoldas dan sekitranya sudah mengenalnya dan kerap menunggu kedatangan saya sore hari untuk membawa sejumlah makanan ringan saat sore hari," ujar Ma Sarah kepada BS di Sipoldas, Rabu lalu. (Asenk Lee Saragih)   





 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments