Info Terkini

10/recent/ticker-posts

RATUSAN VETERAN PEROLEH SANTUNAN BULANAN PEMKAB SIMALUNGUN


BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Sebanyak 324 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memperoleh santunan biaya hidup bulanan sebesar Rp500.000 dari Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Santunan sampai berakhir masa jabatan saya sebagai bupati," ujar Jopinus Ramli (JR) Saragih, usai memeringati Hari Pahlawan tingkat kabupaten, dipusatkan di Nagori (Desa) Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Senin.

Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan melalui upacara bendera, yang diikuti anggota (LVRI), Forum Komunikasi Pemimpin Daerah, pejabat dan PNS jajaran Pemkab, TNI, Polri, organisasi kepemudaan, pelajar se Kabupaten Simalungun.

JR mengatakan, pemberian santunan dimulai November 2014, sedangkan masa kepemimpinannya sesuai periodesasi sampai Oktober 2015, dan kepastian menunggu ketetapan dari penyelenggara Pemilu.

Pemkab Simalungun, kata bupati, juga melakukan bedah rumah sebanyak enam unit untuk veteran pada Hari Pahlawan di Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan, dan akan berlanjut secara bertahap.

Para veteran juga berkesempatan memeriksa kesehatan mata dan darah secara gratis di Puskesmas Tiga Dolok.

"Karena mereka (veteran) lah, kita bisa menikmati hidup yang seperti sekarang ini. Sewajarnya kita memberikan perhatian dan bantuan kepada mereka," ujar bupati.

JR memaknai Hari Pahlawan sebagai motivasi untuk memberikan pengabdian kepada negara dan masyarakat dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan.

"Mari kita berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ajak JR yang genap berusia 46 tahun di Hari Pahlawan tahun 2014 ini.(ANT)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments