Info Terkini

10/recent/ticker-posts

478 Jiwa Korban Banjir Serbelawan Simalungun Butuh Bantuan

Banjir Serbelawan.IST
BERITASIMALUNGUN.COM, Serbelawan-Sebanyak 478 jiwa korban banjir di Serbelawan, Kabupaten Simalungun butuh bnatuan. Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Simalungun Sanur Sianipar SSos mengatakan tercatat hingga Senin (12/1/2015), korban banjir yang terjadi di Serbelawan sebanyak 114 kk atau 478 jiwa.

Menurut keterangannya, saat kejadian tersebut bersama dengan Kasi Penanggulangan Bencana Alam Asri Daryani Lubis langsung mendatangi Lokasi kejadian, untuk melihat sejauh mana pertolongan yang akan diberikan kepada warga karena dampak banjir bandang.

Dia mengatakan, dinas yang dipimpinnya akan memberikan sejumlah bantuan sandang pangan yg merupakan bantuan dari dinsos pemkab dan dinsos Provinsi dan telah disalurkan pada sejumlah Korban Banjir.

Selain itu, Pemkab Bersama TNI Kodim 0207 Simalungun telah mendirikan tenda Pengungsian dan dapur umum. Pihaknya  juga telah membuat permohonan permintaan bantuan kembali pada pihak dinsos provisi untuk membantu keperluan lainnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Jan Maurirdo Purba telah mempersiapkan obat-obatan dan melakukan perawatan ditenda darurat guna memberikan pelayanan terkait gangguan kesehatan. Menurutnya, yang  paling dominan terjangkit penyakit disebabkan  bencana banjir, yakni penyakit kulit,  atal-gatal dan diare.

Menurut informasi yang didapat hetanews di lapangan, pihak Bridgestone, BNPB dan Tarukim Simalungun akan melakukan pembenahan khusus di areal lokasi bencana, dengan melakuikan pengerukan dan pelebaran alur sungai, yang dipandang sudah tidak mampu lagi menampung debit air.(hns)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments