Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati JR Saragih Sumbang Dana Rp 650 Juta untuk Pembelian Jubah Pendeta dan Orgen GKPS



Design GKPS Kongsilaita P Raya Yang Bernilai Rp 7 M. Bupati Simalungun JR Saragih Pernah Berjanji Memberikan Sumbangan Rp 2 M untuk Pembangunan Gereja ini yang hingga Februari 2015 masih terbengkalai.
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Bupati Simalungun JR Saragih memberikan sumbangan dana sebesar Rp 650 juta untuk pembelian jubah atau toga pendeta GKPS dan pembelian alat musik organ. Sumbangan itu diberikan kepada Kantor Pusat GKPS melalui staf Bupati Simalungun. 

“Saya lihat jubah atau toga para pak pendeta tidak seirama warnanya, mungkin sudah ada yang agak lama. Untuk itu saya beri Rp 500 juta untuk membeli jubah pendeta yang baru dan Rp 150 juta untuk beli orgen gereja,” kata JR Saragih saat memberikan sambutan pada acara Penahbisan atau Penabalan 8 Pendeta GKPS di GKPS Tanjungbalai, Sumatera Utara, Minggu 11 Januari 2015 lalu, seperti dikutip dari Majalah Dalihan Natolu Edisi 93/Februari 2015 Tahun VII Halaman 53.

Sambutan Bupati JR Saragih itu setidaknya disaksikan sekitar 700 jemaat dan undangan yang hadir pada acara tersebut. Termasuk Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD, Sekjen GKPS Pdt EL Imanson Sumbayak MTh dan 75 pendeta GKPS.

“Kepada pengurus Kantor Pusat GKPS, saya mohon agar berkoordinasi denga staf saya. Saya ingin dana Rp 650 juta juga cepat cair,” ujar JR Saragih. 

Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD, Sekjen GKPS Pdt EL Imanson Sumbayak MTh dan 75 pendeta GKPS melakukan penahbisan 8 pendeta GKPS. Mereka adalah Pdt Basmora dermawan Saragih STh, Pdt Chlara Shinta Saragih STh, Pdt Freddy Purba STh, Pdt Kurnia Cintya darmi Girsang STh, Pdt Rinawinda Purba STh, Pdt Yeni Sepliani Purba STh, Pdt Rohma Yulishovia Sinaga STh dan Pdt Monika Simanjorang STh. (Lee)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments