Info Terkini

10/recent/ticker-posts

ISPI SIANTAR MOTIVASI MAHASISWA BUDAYAKAN MENULIS ILMIAH

Ilustrasi Fotografers Cantik

BERITASIMALUNGUN.COM, Pematangsiantar-Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Cabang Kota Pematangsiantar-Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menggelar seminar penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa di dua daerah ini.



"Ini bentuk kepedulian ISPI membangun budaya menulis secara ilmiah," kata Ketua ISPI Pematangsiantar-Simalungun, Marolop Panjaitan, SPd MPd, Selasa.

Seminar yang diadakan di Balai Rahmat Shah Taman Hewan Pematang Siantar diikuti seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan dan sekolah tinggi, dan seratusan undangan yang peduli terhadap dunia pendidikan.

Marolop mengungkapkan, saat ini banyak mahasiswa yang kurang berminat untuk membuat dan membukukan karya ilmiah dalam sebuah jurnal pendidikan, dan hanya terkesan sebagai menjalankan tugas dan syarat akademis.

"Kedepan ISPI menggagasi Jurnal Pendidikan Indonesia 'Pedagogos' bekerja sama dengan Universitas sebelas Maret Surakarta," kata Marolop.

Marolop berharap, upaya ini akan memacu semangat dan keinginan mahasiswa, khususnya di Pematangsiantar dan Simalungun, membudayakan penulisan karya ilmiah.

Pembicara seminar ini, Prof Dr Albiner Siagian MSi, Guru Besar USU Medan, dan Dr Muhammad Rohmadi MHum, dosen Universitas Sebelas Maret Surakarta. (ant/lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments