Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hercules Bawa Amunisi, Proses Evakuasi Korban Ekstra Hati-hati


Lokasi jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU dengan nomor penerbangan A1310 di kawasan permukiman di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Selasa (30/6/2015) Pukul 12.14 WIB. Berikut ini Foto Lokasi Kejadian dan Puing-puing Pesawat. Foto Forum Hijau Indonesia.
BERITASIMALUNGUN.COM, Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara (Sumut) juga membawa amunisi. Keberadaan amunisi itu membuat proses evakuasi untuk mencari korban harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menyatakan, berdasarkan informasi yang disampaikan kepadanya, pesawat nahas itu membawa personel militer. Selain itu juga membawa amunisi. 

"Di bagian atas pesawat ada amunisi," ujar Eko kepada wartawan di lokasi kejadian, Jalan Djamin Ginting Km 10,5 Medan, Selasa (30/6/2015).

Eko tidak merinci lebih lanjut tentang amunisi itu. Hanya saja, aspek amunisi ini menjadi pertimbangan dalam proses evakuasi.

Eko juga menyebut, berdasar manifes pesawat itu membawa 50 penumpang. Secara terpisah, KSAU menyebut jumlah kru di pesawat itu ada 12 orang.

Pesawat Hercules C-130 lepas lantas dari Lanud Soewondo, Medan, sekitar pukul 11.48 WIB. Sekitar 2 menit kemudian pesawat terhempas di permukiman warga yang berada di Jalan Djamin Ginting Km 10,5 Medan. (dtk)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments