Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hercules C-130 Jatuh Tepat di Saat Kota Medan Ulang Tahun

Hercules C-130 Jatuh Tepat di Saat Kota Medan Ulang Tahun
Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutejo saat berada dilokasi kejadian jatuhnya pesawat Hercules C-130 di kawasan Medan Selayang . Foto Abul Muamar

BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Hari ini, segenap pejabat Pemko Medan berdandan cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Yang pria mengenakan setelan jas lengkap dengan peci, yang perempuan berhias dengan gaun nan anggun. Mereka lantas berduyun-duyun berangkat menuju Gedung DPRD Medan di Jalan Maulana Lubis.

Ya, hari ini, bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Medan yang ke-425, eksekutif dan legislatif Pemko Medan pun menggelar rapat paripurna. Rapat yang dianggap sebagai refleksi tentang perkembangan dan pembangunan Kota Medan. Para pejabat Pemko Medan pun lantas bercengkerama satu sama lain sebelum akhirnya rapat digelar molor satu jam.

Namun, selang tak lebih satu jam dari rapat tersebut selesai, kabar pesawat jatuh di Simalingkar, tepatnya Jalan Jamin Ginting, beredar melalui berbagai media sosial.

Kabar tersebut ternyata A1 alias benar adanya. Adalah pesawat Hercules A130 milik TNI AU yang kali ini menjadi korban. Sekitar 50 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan luar biasa ini. Data tersebut belum final karena pesawat jatuh menimpa tiga rumah warga dan satu tempat pijat.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin langsung bertolak ke lokasi. Ia sendiri sejatinya harus berangkat lagi ke Gedung DPRD untuk mengikuti rapat paripurna penyerahan rekomendasi LKPj Akhir Masa Jabatan.
Jika ditilik agak sedikit ke belakang, Kota Medan masih belum aman. Kriminalitas masih marak terjadi. Begitupun peredaran narkoba dan bisnis prostitusi.

Belum lagi segelintir pejabat yang terlibat korupsi, memakan apa yang harusnya menjadi hak rakyat banyak, menghambur-hamburkan uang APBD, sembari bekerja dengan goyang-goyang kaki.

Bisa jadi, peristiwa ini memiliki pertanda tersendiri bagi Kota Medan. Sebab, di saat yang sangat kebetulan sekali, saat Kota Medan tengah mencapai usianya yang ke-425, pesawat itu jatuh. Dan 50-an nyawa melayang sia-sia. Dan para pejabat Pemko Medan, baik eksekutif maupun legislatif, mungkin juga perlu merefleksi diri sendiri.(TRIBUN.MEDAN)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments