Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hercules Jatuh di Perumahan Jl Jamin Ginting, 7 Damkar Dikerahkan

Jatuh, Hercules Sisakan Ekor
Pesawat tampak hancur. Hanya bagian ekornya yang masih utuh. Hendra/AFP/detikFoto.

BERITASIMALUNGUN.COM, Medan- - Pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di Kota Medan, Sumatera Utara. 7 Mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

"Iya, Hercules jatuh di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan," kata petugas pemadam kebakaran Medan, Tirtaraja, saat dihubungi, Selasa (30/6/2015).

Pesawat itu jatuh di wilayah perumahan warga. Tirtaraja mengatakan ada 7 damkar yang dikerahkan.

"Sementara ini itu jumlahnya, dari Medan semua," ujarnya. Mobil-mobil damkar lain saat ini sedang dikerahkan.

Pesawat itu dilaporkan terbang dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan. Namun belum diketahui tujuanhya. Pesawat jatuh di wilayah perumahan.


Jatuh, Hercules Sisakan Ekor


Pesawat Hercules C130 jatuh di Jl Djamin Ginting, Medan, Sumut, Selasa (30/6/2015). Pesawat hancur menimpa bangunan tempat sauna. Hanya bagian ekornya yang masih utuh.

Alat Berat Terus Bergerak di Jl Djamin Ginting Evakuasi Hercules


Medan - Alat berat diperbantukan di lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Medan, Sumut. Ada sekitar tiga eskavator yang bergerak di lokasi membereskan puing-puing.

Di lokasi hingga sore ini, Selasa (30/6/2015) pukul 16.30 WIB, ratusan petugas juga masih memlakukan evakuasi. Alat berat diperbantukan agar mempermudah karena reruntuhan gedung dan pesawat diduga menimpa korban.

Pesawat Hercules ini jatuh siang tadi pukul 11.50 WIB di Jl Djamin Ginting menimpa tempat sauna. Sudah ada lebih dari 36 jenazah yang dievakuasi ke RS Adam Malik.

Pesawat ini baru saja terbang dari Lanud Soewondo, namun baru dua menit mengangkasa, pesawat meminta return to base. Namun setelah berupaya kembali pesawat jatuh. (dtk)

Alat Berat Terus Bergerak di Jl Djamin Ginting Evakuasi Hercules
Bangunan roboh akibat Hercules Jatuh.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments