Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Identifikasi Korban, Posko DVI akan Dibuat di RS Adam Malik

Identifikasi Korban, Posko DVI akan Dibuat di RS Adam Malik
Proses Pemadaman Api.
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Proses identifikasi para korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 akan difokuskan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan. Posko tim Disaster Victim Identification (DVI) akan didirikan di sana.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menyatakan, terkait kecelakaan itu, ada dua posko yang akan dibuat. Yakni posko yang ada di lokasi jatuhnya pesawat, dan satu lagi di rumah sakit.

"Posko DVI nanti itu di Adam Malik," kata Eko kepada wartawan di lokasi jatuhnya pesawat, Jalan Djamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015).

Tim DVI itu nantinya akan mengidentifikasi korban tewas dalam musibah pesawat milik TNI Angkatan Udara tersebut. Sejauh ini dilaporkan sudah 36 korban tewas yang dievakuasi ke ruang jenazah RSUP Haji Adam Malik di Jalan Bungalow, Medan. Jumlah korban terus bertambah, terdiri dari penumpang pesawat maupun penduduk.

Pesawat Hercules C-130 lepas lantas dari Lanud Soewondo, Medan, pukul 11.48 WIB. Sekitar 2 menit kemudian pesawat terhempas di permukiman warga. (dtk)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments