Info Terkini

10/recent/ticker-posts

JK Sebut Hercules yang Jatuh Pesawat Tua dan Berumur 50 Tahun

JK Sebut Hercules yang Jatuh Pesawat Tua dan Berumur 50 Tahun
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) 
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta - Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara mengangkut puluhan penumpang. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) atas nama pemerintah mengucapkan belangsungkawa pada tragedi Hercules.

"Tentu pemerintah, saya sendiri mengucapkan belasungkawa atas kecelakaan yang terjadi pada Hercules tadi siang," ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).

"Mudah-mudahan ada yang selamat. Tapi dari laporan terakhir, puluhan orang, tentara di atas itu (jadi korban)," tambahnya.

JK mengakui bahwa pesawat yang jatuh di Medan tersebut adalah pesawat tua dan berumur sekitar 50 tahun. "Tapi ini mau diretrofit. Semua memang kita punya 20 Hercules. Kita, tentara itu baru beli pesawat tahun 50-60, waktu zamannya Bung Karno dan zaman Jenderal Yusuf. Tahun 60 itu awal-awal Hercules," terangnya.

Selain korban prajurit TNI, di dalam pesawat tersebut juga ada warga sipil. JK mengatakan pemerintah akan memberikan santunan kepada warga sipil.

"Tergantung kondisinya. Kita belum tahu aturannya," ucapnya.

Soal penyebab jatuhnya pesawat, JK menyebut ada berbagai faktor yang menyebabkannya seperti masalah teknis, manusia dan alam. "Tapi ini kelihatannya karena teknis. Saya baca laporannya dia mau kembali," terangnya.(dtk)


Lokasi jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU dengan nomor penerbangan A1310 di kawasan permukiman di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Selasa (30/6/2015) Pukul 12.14 WIB. Berikut ini Foto Lokasi Kejadian dan Puing-puing Pesawat. Foto Forum Hijau Indonesia.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments