. Kejati Sumut Tetapkan Dirut RSUD Simalungun Drg Amrianto Jadi Tersangka | BeritaSimalungun
Home » , » Kejati Sumut Tetapkan Dirut RSUD Simalungun Drg Amrianto Jadi Tersangka

Kejati Sumut Tetapkan Dirut RSUD Simalungun Drg Amrianto Jadi Tersangka

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 23 June 2015 | 19:04

ILUSTRASI KORUPSI
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, menetapkan Direktur Utama RSUD Perdagangan, Drg Amrianto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan tahun anggaran 2012. Dimana sebelumnya Drg Amrianto sudah menjadi terdakwa dalam kasus pengadaan alkes tahun anggaran 2013.
 
Pasalnya, penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menetapkan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Perdagangan, Simalungun, Drg Amrianto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan tahun anggaran 2012 dengan kerugian negara mencapai Rp3,3 miliar.
“Penetapan tersangka terhadap Amrianto merupakan hasil ekspos yang dilakukan tim penyidik yang menyimpulkan bahwa  kasus ini layak untuk naik ke tahap penyidikan,” ucap Kepala seksi penyidikan Kejati Sumut, Novan Hadian, Senin (22/6).
Novan menyebutkan sebelumnya Amrianto sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sumut dalam kasus pengadaan alat kesehatan tahun anggaran 2013.
“Sementara penetapan Amrianto sebagai tersangka pengadaan alat kesehatan tahun anggaran 2012 merupakan hasil pengembangan dari keterangan tersangka lain yang kini sudah disidang di Pengadilan Tipikor Medan,” sebutnya.
Disinggung mengenai peran tersangka dalam kasus pengadaan alat kesehatan tahun anggaran 2012, Kasisdik Kejatisu tersebut menuturkan, tersangka yang menentukan harga-harga dalam rencana biaya belanja dalam pengadaan alkes yang terindikasi terjadinya penggelembungan. “Dari hasil audit BPKP terjadi kerugian negara mencapai Rp3,3 miliar dalam kasus ini,” ungkapnya.
Diketahui sebelumnya, dalam kasus pengadaan alat kesehatan tahun anggaran 2012 di RSUD Perdagangan, Simalungun ini, penyidik Kejati Sumut telah menetapkan empat tersangka. Ke empatnya yaitu, Jon Elyas Sentosa Saragih selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ramli Sagala selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP), Andrianto dan Wan Kek Ali Sumitro selaku rekanan. Keempatnya masih menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Medan. (Sumber: horassumutnews.com)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.