Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mantan Bupati Simalungun Zulkarnaen Damanik Lolos Jalur Perseorangan di Pilkada Simalungun

Zulkarnaen Damanik
Zulkarnaen Damanik 

BERITASIMALUNGUN.COM, P Raya-Mantan Bupati Simalungun (2005-2010), Zulkarnaen Damanik yang berpasangan dengan Sugito dinyatakan lolos tahap awal sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun 2015-2020 dari jalur perseorangan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Simalungun Adelbert Damanik kepada Siantarnews, di kantor KPU di Pematang Raya, Kamis (18/6/2015).

Sebelumnya, ada dua bakal calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun yang memasukkan dokumen dukungan masyarakat ke KPU Simalungun, yakni Zulkarnaen Damanik-Sugito dan Lindung Gurning-Burhanudin Sinaga.

Namun setelah dilakukan penelitian oleh KPU setempat, yang lolos verifikasi pendukung hanya pasangan Zulkarnaen Damanik-Sugito.
Diakui Adelbert, lolosnya Zulkarnaen Damanik-Sugito, dikarenakan data pendukung sudah mencukupi di 25 kecamatan, dengan dukungan KTP sebanyak 68 ribu orang.

“Sudah dinyatakan lolos verifikasi tahap pertama bagi Zulkarnaen-Sugito, dalam hal dukungan di 25 kecamatan dan 68 ribu pendukung,” jelas Adelbert.

Sementara, pasangan Lindung Gurning-Burhanuddin Sinaga, tidak lolos karena tidak mencukupi data pendukung. “Tidak mencukupi kouta pendudukung pasangan tersebut,” ujar Adelbert. (Penulis :Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments