Info Terkini

10/recent/ticker-posts

UHN CETAK GURU BESAR BARU

Sebelum acara penyerahan SK tsb, Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau (kiri) berdiskusi dengan Prof Dr Pasaman Silaban (kanan, Direktur Pascasarjana UHN) untuk memantapkan pengembangan Pascasarjana UHN dalam kerangka "UHN Goes International" yakni membentuk Kelas Internasional untuk S2 (Magister) dan Program Double Master-Degree in Management dan English Education yang akan bekerja sama dengan universitas-universitas terkemuka di dunia yang telah dan akan segera menandatangai MoU dengan UHN.
Bapak Prof Dr Dian Armanto Koordinator Kopertis pd Kamis 25 Juni 2015 bertempat di Kantor Kopertis menyerahkan SK penetapan jabatan fungsional Professor atas nama Dr Drs Pasaman Silaban dosen Tetap Fakultas Ekonomi UHN. Penyerahan disaksikan oleh Pak Dr Pasaman Silaban, Sekpel Kopertis, Sekretaris Yayasan UHN Prof Dr Albiner Siagian, Ir Jannerson Girsang, dan berbagai undangan lainnya.
BERITASIMALUNGUN.COM, Dua tokoh pendidikan dan pemimpin dari Universitas HKBP Nommensen. Dr Ir Sabam Malau, (Rektor) sebelah kiri dan Dr Drs Pasaman Silaban, MSBA (Direktur Pasca Sarjana, sebelah kanan.

Keduanya berbincang serius sesaat sebelum acara Penyerahan SK Guru Besar kepada Pasaman Silaban di Kantor Koordinator Kopertis Wilayah I, Medan, kemaren, 25 Juni 2015.
Hari itu, Pasaman Silaban menerima SK gelar professor dalam ilmu manajemen yang diserahkan Koordinator Kopertis Wilayah I, Prof Dr Dian Armanto. 

Pasaman Silaban kini berhak memakai gelar professor di depan namanya menjadi Prof Dr Drs Pasaman Silaban, MASc. Beliau kini berusia 53 tahun dan menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana Universitas HKBP Nommensen.

Kini UHN sudah memiliki 5 guru besar tetap yakni: Prof Dr Monang Sitorus (Fisipol), Prof Dr Hasan Sitorus (Pertanian), Prof Dr Ferisman Tindaon, Prof Dr Selviana Napitupulu (FKIP) dan Prof Dr Pasaman Silaban MSBA (Fakultas Ekonomi).

Pasaman Silaban lahir di Doloksanggul, 1 Maret 1962. Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas HKBP Nommensen jurusan manajemen pada 1986, dan meniti karier sebagai dosen di Universitas yang sama sejak 1986.

Dekan Fakultas Ekonomi UHN 1998-2001 ini meraih gelar Master of Science in Business Administrastion (MSBA) dari University of Illinois at Urbana-Campaign, Amerika Serikat (1994) dan gelar doktor dari Program Pasca Sarjana Universitas Parahyangan Bandung (2007). Selamat untuk Pak Pasaman dan Jayalah UHN!. (St Jannerson Girsang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments