Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ulamatuah Saragih Sewot Karena Anggaran Panwas untuk Pilkada 2015 Hanya Rp 2 Miliar

Ulamatuah Saragih
Ketua Panwas Kabupaten Simalungun, Ulamatuah Saragih 
BERITASIMALUNGUN.COM, P Raya-Anggaran Panwas untuk Pilkada 2015 yang sudah disepakati oleh Pemkab Simalungun dan telah disahkan DPRD adalah sebesar Rp 5 miliar. Namun Hingga sekarang yang masih direalisasikan hanya sebesar Rp 2 miliar.

“Memang sudah direalisasikan oleh Pemkab sebesar 2 miliar,” kata Ketua Panwas Kabupaten Simalungun, Ulamatuah Saragih Rabu (17/6/2015). Akan tetapi kata Ulamatuah, dana itu tak bisa mengoptimalkan kinerja Panwas.

“Pemkab tak memberikan penjelasan terkait alokasi dana yang tak seluruhnya diserahkan,” kata Ulamatuah. Bahkan, pihaknya katanya lagi tak tahu kapan sisa Rp 3 miliar lagi akan diserahkan Pemkab.

“Ngak tau aku kapan akan dialokasikan Pemkab Simalungun, kekurangannya itu,” terangnya. Sementara Jon Sabiden Purba selaku Kadispenda mengatakan, anggaran Panwas tetap mengacu kepada tahapan-tahapan. Kegiatan yang baru berjalan, tak serta merta harus dibayarkan lunas.

“Dimana ada terjadi, kegiatan baru berjalan, anggaran sudah dibayarkan lunas. Hal itu tak dimungkinkan terjadi,” kata Jon.

Diakui Jon, anggaran Panwas sudah direalisasikan sebesar Rp 2 miliar. Anggaran yang sudah direalisasikan inilah dulu dipergunakan Panwas. “Tidak mungkin, anggaran sebesar 2 miliar terus habis. Apa saja kegiatan Panwas, masa tahapan pertama tidak cukup,” kata Jon. (Sumber: http://siantarnews.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments