Info Terkini

10/recent/ticker-posts

4 Pistol Masih Belum Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Hercules

4 Pistol Masih Belum Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Hercules
Lokasi jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU dengan nomor penerbangan A1310 di kawasan permukiman di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Selasa (30/6/2015) Pukul 12.14 WIB. 
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Sejumlah senjata dan amunisi berhasil ditemukan dari lokasi jatuhnya pesawat TNI AU Hercules C-130 di Medan. Tetapi itu belum semuanya, masih ada empat unit pistol yang hilang.

Panglima Komando Daerah militer (Kodam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Edy Rahmayadi menyatakan, hasil evakuasi di lokasi tim evakuasi menemukan sejumlah senjata. Selain itu ada juga amunisi berupa peluru.

"Ini kan pesawat militer, jadi juga mengangkut logistik militer. Dalam militer, logistik itu tidak hanya makanan, tetapi juga senjata," kata Edy Rahmayadi di lokasi kecelakaan, Jalan Djamin Ginting, Medan, Rabu (1/7/2015) siang.

Disebutkan Edy, senjata laras panjang yang ditemukan sebanyak 14 pucuk, kemudian pistol empat pucuk. Sementara 22 ribu butir peluru yang semula diangkut pesawat itu, sekitar 60 persen di antaranya sudah ditemukan.

"Pistol masih ada empat yang belum ditemukan. Dilaporkan ada delapan pistol, baru empat yang ditemukan. Jadi ada empat yang masih hilang. Ini masih dicari," kata Edy,

Disebutkan Edy, semua barang temuan itu diserahkan ke pihak TNI Angkatan Udara. Semua barang itu sudah diamankan di Lanud Soewondo, Medan.(dtk)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments