Info Terkini

10/recent/ticker-posts

6 Jenazah Siap Diberangkatkan dari Lanud Soewondo

6 Jenazah Siap Diberangkatkan dari Lanud Soewondo
Jenazah korban Hercules yang sudah berada di Lanud Soewondo, Medan. (Jefris Santama/detikcom)
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta - Sebanyak enam jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules saat ini sudah berada di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan. Rencananya jenazah tersebut akan diberangkatkan ke Lanud Halim Perdana Kusuma di Jakarta.

Peti mati berisi jenazah itu ditempatkan sejajar di areal hanggar Lanud Soewondo. Tampak personel Paskhas TNI AU bersiaga di depan masing-masing peti mati itu.

Diperoleh informasi, rencananya jenazah ini akan diberangkatkan ke Lanud Halim Perdana Kusuma di Jakarta hari ini, Rabu (1/7/2015). Tiga pesawat sudah bersedia di Lanud, yakni jenis Hercules dan Casa, namun waktu pemberangkatan belum dipastikan.

"Rencana waktu pemberangkatan hari ini, tetapi belum dipastikan. Sekali pemberangkatan kemungkinan dua puluh lima jenazah, ini masih menunggu lainnya," kata seorang petugas di Lanud Soewondo.

Enam jenazah yang berada di Lanud saat ini sebelumnya sudah menjalani proses identifikasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, di Jalan Bungalow, Medan. Rencananya setelah tiba di Jakarta, jenazah akan diterbangkan lagi ke daerah asal masing-masing. Ada yang tujuan Malang, Yogyakarta dan daerah lainnya.

Saat ini masih ada puluhan jenazah lainnya yang berada di RSUDP Haji Adam Malik. Proses identifikasi tengah berlangsung hingga siang ini.(dtk)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments