Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ada 8 Hercules Angkatan 60-an yang Digunakan TNI AU dan 12 Angkatan 70-an

Ada 8 Hercules Angkatan 60-an yang Digunakan TNI AU dan 12 Angkatan 70-an
HERCULES
Jakarta - Pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara merupakan pesawat tua yang masih dioperasikan. Saat dikonfirmasi, Panglima TNI Jendral Moeldoko menuturkan tidak semua pesawat Hercules tua dan tidak layak.

Menurut Panglima, kekuatan Hercules itu yang angkatan 60 ada 8 buah. Angkatan 78 jumlahnya 12 dan yang angkatan 80an ada sekitar 6 pesawat. Walaupun begitu, semua pesawat dirawat dengan baik oleh anggota TNI AU dan masih layak terbang.

"Nggak. Itu sementara untuk dievaluasi lagi," ujar Panglima setelah acara penandatangan MoU dengan Bakamla RI di ruang tamu Panglima di Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (2/7/2015).

Panglima juga menuturkan, pesawat Hercules yang jatuh di Medan tadinya merupakan pesawat tanker. Tetapi karena sudah tidak lagi digunakan jadi diubah fungsinya.

"Hercules yang jatuh itu tadinya jadi Tanker. Tetapi karena sudah tidak digunakan maka digunakan sebagai kargo untuk alat angkut, sehingga kalau dilihat hitungan kilometernya masih muda," tutup Panglima Moeldoko.(DTK)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments