Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Drs Hasanuddin Sinaga Jadi Imam Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta

Wapres JK, Menteri dan Pejabat Negara Salat Id di Masjid IstiqlalJakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat negara pagi ini mengikuti salat Idul Fitri 1436 hijriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Drs Hasanuddin Sinaga jadi Imam Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat 17 Juli 2015.

Jusuf Kalla atau JK bersama istri Mufidah Kalla tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.45 WIB. Mengenakan kemeja putih serta peci hitam, JK begitu tiba langsung masuk dan menuju ke dalam kemudian duduk di barisan saf depan yang sudah disediakan.

Selain JK, tokoh yang tampak mengikuti salat Id di Masjid Istiqlal adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Tampak hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Setya Novanto. Ada pula Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Suharso Manoarfa serta Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Ada pula duta-duta besar atau perwakilan dari negara sahabat seperti Arab Saudi, Palestina, Bangladesh, dan Uni Emirate Arab. Adapun imam dalam pelaksanaan salad Id ini adalah Hasanuddin Sinaga dan Katib yakni Malik Madany. Rencananya, salat Id dimulai pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan, ribuan jamaah sudah memenuhi area masjid Istiqlal. Bahkan, di luar masjid sudah penuh dengan jamaah yang tidak kebagian tempat di dalam masjid.

Begini Suasana Pengamanan Menjelang Kedatangan Wapres JK di Masjid IstiqlalBegini Suasana Pengamanan Menjelang Kedatangan Wapres JK di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta istri Mufidah Kalla dijadwalkan ikut salat Idul Fitri 1436 H di Masjid Istiqlal. Menjelang kehadiran JK, pengamanan di sejumlah titik akses masjid diperketat.

Salah satunya pintu masuk utama Al Fattah. Di area ini sudah dibuat tenda kemudian di bawahnya terdapat sekitar delapan mesin x-ray. Sejumlah Paspampres sudah siap dengan pengamanan yang ketat.

Dari pantauan, Jumat (17/7/2015), setiap masyarakat umum yang ingin masuk mesti melewati mesin ini. Kemudian, masyarakat bisa masuk ke atas untuk salat Id.

Sementara, pintu sebelah barat masjid Istiqlal juga diperketat dengan pengamanan Paspampres. Selain Paspampres, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Jakarta Pusat juga tampak berjaga-jaga.

Di area sekitar akses pintu ini sudah disiapkan dua panser Anoa. Kemudian, ada juga satu unit mobil pemadam kebakaran. Rencananya, Wapres JK akan masuk lewat area ini.

"Rencananya begitu (masuk lewat area ini). Tapi, enggak tahu ada perubahan atau enggak nanti," ujar salah seorang petugas polisi dari Polres Jakpus di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (17/7/2015).

Adapun, saat ini kondisi masjid Istiqlal sudah didatangi ribuan jamaah. Area parkir sepeda motor erjadi antrean karena sudah penuh.

Rencananya, imam dalam pelaksanaan salad Id pagi ini adalah Hasanuddin Sinaga. Sementara, bertindak sebagai Katib yakni Malik Madany. Dijadwalkan salat Id dimulai pukul 07.00 WIB.(dtk)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments