Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Minta Kecelakaan Hercules di Medan Diinvestigasi Mendalam

Jokowi Minta Kecelakaan Hercules di Medan Diinvestigasi Mendalam
Presiden Jokowi-Wapres JK, Kapolri dan Panglima TNI.
BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta - Presiden Jokowi meminta kecelakaan pesawat Hercules di Medan diinvestigasi secara mendalam. Dia berharap sistem persenjataan TNI nihil kecelakaan.

"Evakuasi korban kecelakaan pesawat Hercules telah dilakukan. Saya juga telah memerintahkan investigasi yang mendalam soal penyebab kecelakaan ini dan agar segera dilakukan. Saya perintahkan kepada Menhan dan Panglima untuk melakukan perombakan yang mendasar tentang manajemen alutsista TNI," kata Presiden Jokowi di upacara HUT ke-69 Bhayangkara yang digelar di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7/2015).

Jokowi ingin TNI memperkuat keamanan penggunaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) sehingga tidak ada lagi kecelakaan.

"Saya ingin TNI memperkuat sistem nol kecelakaan untuk penggunaan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Pesawat tempur, angkut, kapal perang, kapal selam hingga helikopter serta prajurit TNI yang menggunakannya harus berada dalam kesiapan operasional yang tinggi," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, sistem pengadaan alutsista juga harus diubah. Tidak boleh lagi hanya membeli senjata, tetapi juga bergeser ke modernisasi sistem persenjataan. Industri pertahanan harus terlibat mulai dari rancang bangun, produksi, operasional, latihan pemeliharaan hingga pemusnahan alutsista yang sudah tua.

"Yang paling utama pengadaan alutsista harus diarahkan kepada kemandirian industri pertahanan agar kita bisa sepenuhnya mengendalikan kesiapan alutsista," katanya.(dtk)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments