Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketika Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba "Terseret" Ikut Mengantar JR Saragih-Amran Sinaga MSi Daftar ke KPUD Simalungun

DISAMBUT ANTUSIAS: JR Saragih-Amran Sinaga bersama istri mengendarai mobil VW, disambut antusias para simpatisan di depan kantor KPUD Simalungun, Senin (27/7). Foto SIB/JHESLIN M GIRSANG

BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Puluhan ribu simpatisan memberangkatkan DR JR Saragih SH MM dan Ir Amran Sinaga MSi untuk mendaftar di KPUD menjadi bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2015-2020. Pasangan pelangi itu mengendarai mobil volkswagen (VW) buatan tahun 1976 yang dikemudikan langsung JR Saragih dari komplek Simalungun City Hotel Hapoltakan menuju kantor KPUD Simalungun di Pamatangraya, Senin (27/7/2015).

Sejumlah tokoh agama turut memberangkatkan antara lain, Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba STh MSi, Ephorus HKI Pdt Dr Langsung Sitorus MTh, Prof DR Salman Daim, Zulfikar Rajagukguk, Abdul Rahman Tindaon, Ustad Rojali, Pastor Fransiskus Purba, Praeses HKBP Distrik Tanah Jawa, Praeses HKBP Distrik Sumatera Timur dan beberapa pimpinan pesantren, kemudian Sekretaris DPC Partai Demokrat Irianan, tim pemenangan yakni Johalim Purba, Elias Barus, Betty Rodearni Sinaga, Histony Sijabat, Balker Haloho, Walpiden Tampubolon, Guntur Lumban Siantar.

Selain itu juga tampak, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Simalungun Ibnu Habibi Lubis dan sejumlah pengurus lainnya, Persatuan marga Parna se-Kabupaten Simalungun, Generasi Muda Parna Simalungun (Gempar), DPP Presidium Partuha Maujana Simalungun (PMS), Kerajaan Marpittu, Persatuan Marga Saragih Garingging serta sejumlah tokoh masyarakat dan adat. JR Saragih didampingi istri, dr Erunita Anggarini Tarigan Girsang dr Erwin adalah putri dari pasangan Prof dr Pangarapan Tarigan SpPD dan Rehna Ginting yang juga ikut hadir saat pendaftaran di KPUD. Sedangkan Amran Sinaga didampingi istri, Nurita Damanik SPd.

Kehadiran JR Saragih dan Amran Sinaga di kantor KPUD cukup unik lantaran mengendarai mobil tua dengan kondisi kap terbuka hingga terlihat langsung oleh para simpatisan. Yel-yel berkumandang menyebut, pasangan JR Saragih-Amran Sinaga, menang. Bergema pula terompet ‘sangkakala’ yang menurut E Hamid warga Cinkes-Dolok Silau bahwa terompet tersebut adalah terompet kemenangan yang sengaja dibawa dari Jerusalem untuk memanggil pemilih Pilkada sehingga JR Saragih dan Amran Sinaga nantinya menang. Di kantor KPUD, JR Saragih beserta rombongan langsung menuju meja registrasi, dilanjutkan dengan 

penyerahan berkas pendaftaran yang diterima Ketua KPUD Adelbert Damanik didampingi para komisioner. Setelah diverifikasi, Ketua KPUD mengatakan bahwa berkas pendaftaran telah diterima dan selanjutnya akan dilakukan penelitian lebih lanjut.

JR Saragih mengatakan, dirinya bersama Amran Sinaga sudah resmi mendaftar menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2015-2020. Mereka adalah pasangan pertama yang mendaftar. Masyarakat Kabupaten Simalungun yang terdiri dari berbagai suku dan agama diharapkan selalu menjaga situasi kondusif dan tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Simalungun yang lebih baik lagi. 

Pada Pilkada 9 Desember mendatang ditargetkan akan menang dengan persentase kemenangan 60 persen. Tak luput disampaikan terimakasih kepada kurang lebih 20 ribu simpatisan yang ikut mendampinginya pada hari mendaftar di KPUD. (sib)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments